Motion

Komunitas Ini Kerap Buka Kelas Fotografi. Minat Gabung?

Para wanita yang mempunyai hobi sama ini, membentuk satu komunitas untuk sharing sekaligus mencari job bareng.

Komunitas Ini Kerap Buka Kelas Fotografi. Minat Gabung?
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

DUNIA fotografi ternyata tak hanya menarik kaum adam saja tapi juga bagi kaum hawa. Jepretan demi jepretan dari jari lentik seorang wanita tak kalah bagus dari hasil foto para pria.

Bahkan para wanita yang mempunyai hobi sama ini, membentuk satu komunitas untuk sharing sekaligus mencari job fotografi bersama-sama.

Pada 13 Agustus 2016 terbentuklah satu tim yang berhubungan dengan fotografi tetapi khusus hanya wanita saja. Berawal dari mempunyai hobi yang sama, dan ingin menyaluarkan kegiatan lebih instens dalam satu tim.

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung, begitulah istilah yang digunakan dalam penamaan tim ini. Empat anggota yang ada akhirnya sepakat menamainya dengan Puan Batam.

"Karena awalnya kami sering manggil puan kalau ketemu sesama yang lain, jadinya sepakat dengan nama itu. Puan Batam, karena berada di Batam," kata Diantika Poppy Harun, ketua Puan Batam yang juga pemilik akun instagram @diantikapoppyharun.

Sesuai nama timnya, maka isi semua anggotanya adalah wanita. Karena mereka terbentuk oleh kesamaan hobi, mereka merasa lebih independen dengan lainnya.

puan
(TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

Fotografi yang kaya akan seni, juga diwujudkan dalam tim Puan Batam, yang mana all genre fotografi mereka lakukan. Mulai dari food photography, family, event, hingga fashion untuk muslimah.

"Kami tidak hanya mempersiapkan diri dalam terima job, tetapi juga ada sharing. Dan kalau dari pihak luar ingin sharing, kami sebut dengan "Sahabat Puan Batam"," kata Ayu Wanny, anggota Puan Batam, pemilik akun instagram @wannyayu.

Puan Batam yang senang berbagai ilmu ini juga sering buka kelas fotografi. Bagi mereka yang ingin belajar, terutama komunitas yang berhubungan dengan makanan dan ingin menjualnya, di sinilah posisi Puan Batam dalam berbagi ilmu tentang foto produk dari masing-masing anggotanya.

"Buka kelas tentang fotografi sering dilakukan baik online atau offline. Offline lebih pertemuan tatap muka, dan untuk online sharing melalui whatsapp," ujar Poppy.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved