Hangout

Suka Liburan Seru Penuh Petualangan? Cobalah ke Sea Forest Adventure

Sea Forest Adventure fokus pada tiga konsep utama yaitu nature, adventure, dan survival science.

Suka Liburan Seru Penuh Petualangan? Cobalah ke Sea Forest Adventure
TRIBUNBATAM/ROMA ULY

Laporan Wartawan : Roma Uly Sianturi

SEA Forest Adventure merupakan kawasan rekreasi yang baru dan terbesar di Batam. Pengunjung bisa menikmati keindahan wisata laut dan hutan dalam satu lokasi. Sea Forest Adventure sudah beroperasi sejak 2017 lalu.

Lokasi ini berada di lokasi Nuvasa Bay, Nongsa. Tepatnya di samping atau satu lokasi dengan Palm Spring. Kawasan ini juga salah satu kawasan sangat mudah diakses yakni hanya 30 menit dari pusat kota Batam.

"Sea Forest Adventure merupakan persembahan dari Sinar Mas Land untuk masyarakat dan para turis yang berkunjung ke Batam. Terutama bagi yang menyukai aktivitas outdoor, permainan dan petualangan," ujar Marketing Komunikasi Sea Forest Mimi kepada Tribun, Selasa (20/2).

Nuvasa
(TRIBUNBATAM/ROMA ULY)

Selain dikembangkan sebagai kawasan rekreasi bagi warga lokal Batam, kawasan ini juga bertujuan untuk menyediakan destinasi wisata bagi para turis yang berkunjung ke Batam.

"Tempat ini merupakan satu-satunya destinasi wisata yang memiliki konsep nature banget berstandar internasional. Jadi masyarakat tak akan kecewa deh berlibur ke sini," paparnya.

Mimi menambahkan kawasan rekreasi Sea Forest Adventure didirikan di atas wilayah seluas 10 hektare dengan fokus pada tiga konsep utama yaitu nature, adventure, dan survival science.

Kawasan ini dilengkapi beragam fasilitas dan permainan segala umur yang berada di empat kawasan utama yaitu Gathering Facility, Camping Ground, Land Adventure dan Sea Adventure.

"Jadi tempatnya cukup berkelas dan strategis sekali berada di Batam," ujar Mimi.

Biaya tiket masuk ke Nuvasa Bay ini tidaklah mahal. Pengunjung cukup membayar Rp 35 ribu untuk dewasa dan Rp 25 ribu untuk anak-anak.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved