Hangout

Dulu Gerobak Kini Disulap Jadi Kafe Cozy dan Nyaman Untuk Ngopi

Berawal berjualan kopi dengan gerobak, kini D'four Coffee and Bistro berhasil membuka tempat hangout untuk warga Batam.

Dulu Gerobak Kini Disulap Jadi Kafe Cozy dan Nyaman Untuk Ngopi
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

SEBUAH usaha besar tak jarang yang dibangun dari kecil. Tak terkecuali usaha kafe. Ada yang bermula dari gerobak, food truck, stand sederhana dan sebagainya.

D'four Coffee and Bistro, satu di antaranya. Berawal dari berjualan kopi dengan gerobak, kini sudah berhasil membuka tempat hangout untuk warga Batam.

Andri, salah satu pemilik d'four mengatakan, nama d'four bermula karena awalnya mereka berjualan kopi di dekat simpang empat. Dan setelah terbangun sebuah kafe, letaknya juga tidak jauh dari simpang empat.

Letaknya yang berada di Batam Centre dan berada di tengah kota, membuat kita mudah menemukannya, apalagi berada di antara simpang empat KBC. Kafe ini serba terbuka, sehingga pengunjung bebas merokok di mana saja, karena tidak ada ruangan yang full AC.

Selain meja bar yang berada di dalam kafe, gerobak yang dulu menjadi tempat andalan membuat kopi masih tetap digunakan. Letaknya berada di bagian depan cafe, tepatnya di area jalan sekitar rukonya. Gerobak juga masih digunakan untuk membuat aneka minuman yang ada di d'four.

Dfour Cafe
(TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

Kafe dua lantai ini mempunyai ciri khas dengan warna hitam dan kuning. Selain itu beragam tulisan ada di dinding hitamnya. Dengan beberapa lambang panah, jangkar dengan talinya. Tulisan di dinding juga menarik perhatian.

Seperti ‘cukup toilet aja yang pisahin, jangan ada orang ke-3', if you belief in your self anything possible, i'm the 'kapten' of my own ship, dan masih ada beberapa tulisan menarik lainnya.

Tempat hangout asik juga terasa di bagian teras bagian belakang, tidak ada menjual view tetapi cocok untuk bersantai sambil ngopi bersama rekan-rekan Anda. Sementara itu, di bagian atas, set meja dengan sofa, dan bagian teras depan dengan meja kursi pallet yang khas dengan warna cokelatnya.

Selain bebas merokok, pengunjung juga bebas biaya parkir dan mendapatkan free wifi selama di sana. Warna lampu yang khas membuat, kafe ini terlihat cozy untuk dijadikan tempat bersantai. (*)

Bisa Karaoke hingga Nikmati Live Music

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help