Bursa Calon Presiden 2019

Gerindra Banten Pertama Deklarasikan Prabowo sebagai Capres

Deklarasi ini bukan merespons peristiwa kemarin (pencapresan Jokowi oleh PDIP). Ada prakondisi, ini aspirasi dari bawah

Gerindra Banten Pertama Deklarasikan Prabowo sebagai Capres
KOMPAS.com/ MOH NADLIR
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat perayaan HUT Ke-10 Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (10/2/2018) 

TRIBUNBATAM.ID - Belum ada kepastian maju tidaknya lagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Meski banyak kalangan yang mendorong dia kembali maju ke pemilihan presiden (pilpres) untuk kali ketiga, Prabowo belum memberi jawaban secara tegas.

Bahkan, belakangan muncul kabar, dia akan menjadi king maker dengan mendorong pasangan capres-cawapres lain. Berdasar hasil semua survei, hanya Prabowo yang dinilai sebagai pesaing terkuat Joko Widodo (Jokowi). 

Baca: Mengerikan! Inilah 6 Fakta Mengejutkan Pembunuhan Korbannya Dicor di Bak Kamar Mandi!

Baca: Duel Menteri Susi-Wagub DKI Jakarta di Danau Sunter! Sandiaga Akhirnya Akui Susi Begini!

Dalam kondisi itu, DPD Gerindra Banten menjadi kelompok yang pertama yang secara tegas mendeklarasikan Prabowo sebagai capres, Sabtu (24/2).

"Deklarasi ini bukan merespons peristiwa kemarin (pencapresan Jokowi oleh PDIP). Ada prakondisi, ini aspirasi dari bawah," ujar Ketua Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa

Selain itu, lanjut dia, deklarasi tersebut juga sebagai bentuk atas sikap Prabowo yang belum menentukan putusan. "Mudah-mudahan ini didengar oleh Pak Prabowo agar memperhatikan ini sebagai proses untuk beliau menentukan sikap. Masih banyak orang yang mengharapkan beliau," tegas Desmond.

Baca: Terungkap! Inilah 3 Ramuan Alami Penurun Asam Urat! Nomor 3 Paling Mengejutkan!

Baca: Oopps. Zodiak Ini Paling Rentan Alami Kegagalan Hubungan Asmara

Sementara Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan partainya pasti mengusung Prabowo. “Saat ini Gerindra sedang menggalang dukungan untuk deklarasi Prabowo for President di daerah-daerah,” kata dia sembari menyebut kemungkinan deklarasi secara nasional digelar pada pertengahan Maret 2018 di Jawa Tengah.

Mengenai kabar Prabowo akan mengusung calon lain, Dasco justru menilai itu skenario dari pihak yang tidak menginginkan Prabowo mencalonkan diri.
“Isu Prabowo king maker itu hanya pengondisian oleh mereka yang tidak ingin Prabowo kembali maju. Tapi Gerindra nggak mau, untuk itu akan kami deklarasikan mulai dari daerah,” kata Dasco. (*)

Editor: dwie sudarlan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help