Hore! Bulan April Seluruh Warga Mantang Besar Nikmati Listrik! Begini Reaksi Warga!

Rencananya Maret ini pindahkan mesin yang diminta pak bupati tersebut. Awal April pelanggan baru sudah bisa pasangkan listrik

Hore! Bulan April Seluruh Warga Mantang Besar Nikmati Listrik! Begini Reaksi Warga!
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menyambangi Desa Mantang Besar di Kecamatan Mantang disambut dengan atraksi seni bela diri khas melayu yang dilakoni anak anak Mantang 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Mimpi besar warga Mantang Besar di Kecamatan Mantang agar listrik mereka menyala on time tampaknya tak lama lagi terwujud. Bupati Bintan Apri Sujadi dalam kunjungannya ke daerah itu pada Sabtu (24/2/2018) menyinggung perihal pengadaan unit mesin listrik.

Baca: Terungkap! Inilah 3 Ramuan Alami Penurun Asam Urat! Nomor 3 Paling Mengejutkan!

Baca: BREAKINGNEWS: Pencarian Sabu Kapal Win Long! Penyidik Penasaran Anjing Pelacak Hanya Putar-putar!

Baca: Terungkap! Siapa Lebih Kaya, Julianto Tio atau Ahok? Bandingkan Foto-foto Penampakan Rumah Mereka!

Baca: Mengerikan! Inilah 6 Fakta Mengejutkan Pembunuhan Korbannya Dicor di Bak Kamar Mandi!

Baca: Heboh! Demi Perangi Korupsi! Juru Parkir Ini Siap Donorkan Mata buat Novel Baswedan!

Pemkab Bintan telah meminta kepada pihak PT PLN (persero) untuk memindahkan satu unit mesin berkapasitas 8 kilo watt yang saat ini berada di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir ke desa Mantang Besar. Permintaan pemindahan unit mesin tersebut guna memasok daya listrik di Desa Mantang Besar.

"Saya sudah bicara sama orang PLN beberapa waktu lalu. Saya bilang, saya ingin tidak ada lagi rumah di kecamatan Mantang yang belum dapat layanan listrik. Dan laporan dari PLN, mereka pada 2019 nanti bakal pasok sambungan dengam jaringan bawah laut ke pulau pulau. Nah di Mantang ini juga salah satunya,"kata Apri, Minggu (25/2/2018).

Dikonfirmasi mengenai hal itu, pihak manajemen Area PLN Tanjungpinang, Fauzan mengatakan, terkait permintaan bupati agar satu unit mesin 85 Kw dipindahkan ke Mantang Besar hal itu siap ditindalanjuti. Menurut dia, pemindahan tersebut bagus untuk memenuhi permintaan listrik baru di Mantang.

"Rencananya Maret ini kita akan pindahkan mesin yang diminta pak bupati tersebut. Awal April kemungkinan pelanggan baru sudah bisa kita pasangkan listrik,"kata Fauzan.

Berdasarkan data, di Kecamatan Mantang sebelumnya sudah tersedia dua unit mesin berapasitas 85 KW. Mesin tersebut menyokong listrik ke 425 pelanggan. Tapi rupanya Keberadaan 2 unit mesin tersebut masih kurang. Belum mampu melayani semua rumah tangga. Jadi perlu memang ada satu penambahan satu unit lagi.

"Beban puncak di malam hari mencapai 165 kw, sedangkan kapasitas mesin 170 kw , jadi sisa spare cuma 5 KW. Maka itu pada Maret ini kita tambah 1 unit mesin 85 kw. Rencananya lagi pada bulan Agustus nanti kita akan tambah mesin lagi kapasitas 200 kw,"kata Fauzan.

Pihak PLN berpesan, nanti kalau mesin sudah lengkap agar warga mulai saat ini jangan menannam pohon di jaringan kabel listrik yang ada. Sehingga tidak mengganggu jalannya distribusi daya. Dalam arti, jangan ada lagi problem pohon tumbang menimpa kabel listrik.

Salah seorang warga Mantang Besar, Udin (40) yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan berharap rencana listrik merata di daerahnya sangat diharapkan terwujud. Selama ini, di desanya listrik hanya hidup mulai sore. Jadi pagi dan siang, listrik mati.

"Pokoknya keinginan kita itu cuma satu, mohonlah listrik ini 24 jam. Banyak keperluan membutuhkan listrik seharian. Kita mau cas hp, nonton teve macam macamlah. Selama ini listrik jam 5 sore nyalanya, jadi kalau sudah jam jam tersebut semua hp dicas seharian,"kata Udin.(*)

Tags
Mantang
PLN
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help