Hangout

Ingin Nikmati Sensasi Baca Buku di Atas Rumah Pohon? Di Sini Tempatnya!

Berada di lahan datar, ada beberapa pondok berkayu di atas pohon yang cukup besar. Dan kita sering sebut rumah pohon.

Ingin Nikmati Sensasi Baca Buku di Atas Rumah Pohon? Di Sini Tempatnya!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

DI Batu Besar, tepatnya di Kampung Tua Batu Besar, belakang kantor Lurah Batu Besar ternyata ada sebuah tempat yang lumayan bagus untuk tempat foto.

Berada di lahan yang datar, ada beberapa pondok berkayu di atas pohon yang cukup besar. Dan kita sering sebut dengan rumah pohon. Dan begitulah sebutan dengan tempat ini, terkenal dengan namanya Roemah Pohon.

Saat ini kondisinya memang terlihat tidak terlalu rapi karena masih dilakukan pembenahan di beberapa tempat. Juga pembuatan tulisan di papan kecil warna hitam dan membangun meja dan kursi yang berasal dari pohon kayu yang tidak terpakai.

Dan di lain sisi, seperti terdapat sebuah panggung sederhana dari kayu, yang beratap kain putih, di bagian depannya juga ada dream catcher yang berukuran besar. Dan saat di sini, tidak asing menemukan dream catcher, karena dinanapun bisa ditemukan benda tersebut.

Di bawah pohon yang rindang ada beberapa meja dan kursi yang terbuat dari batang pohon yang sudah tidak terpakai. Di sisi lain, ada meja kayu dengan kursi dari batu semen. Dan di bagian bawah, rindang dengan banyaknya pohon-pohon.

Jauh dari keramaian, sambil menikmati semiliran angin di Batu Besar tertuju pada sebuah pohon yang sudah tidak ada daunnya tetapi masih ada ranting-rantingnya. Karena di ranting terhias kertas warna warni yang juga ada tulisan di kertasnya. Berupa kesan terhadap Roemah Pohon bahkan bisa di luar dari hal tersebut.

Di sana juga ada tanaman organik, walaupun tidak terlalu besar. Di kelilingi tanaman berwarna hijau akan membuat pandangan terasa sejuk. Apalagi saat berada di atas rumah pohonnya.

Ada tiga rumah pohon di tiga pohon akasia yang besar. Setiap rumah pohon mempunyai ciri khas masing-masing dan ukuran juga berbeda. Ada rumah pohon yang berisi peralatan dapur, mulai kompor, piring melamin yang tradisional hingga beberapa mini teko stainless.

Rumah pohon
Rumah pohon (TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

Di depan rumah pohonnya ada meja dan kursi yang bisa dijadikan tempat untuk duduk-duduk santai sambil menikmati semiliran angin. Dan suara dari dedaunan yang terkena hembusan angin.

Di tempat yang berbeda, tidak hanya banyak bergantung dream catcher tetapi juga ada mainan yang dari kaleng yang berbunyi saat terkena angin. Di rumah pohon ini banyak terdapat barang - barang klasik yang tersusun dengan rapi.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help