Ini Perbedaan Fitur Story Pada Instagram, Facebook, dan WhatsApp

Muncul pada ketiga aplikasi di atas, sebenarnya bagaimana perbedaan fitur story pada instagram, facebook, dan whatsapp?

Ini Perbedaan Fitur Story Pada Instagram, Facebook, dan WhatsApp

TRIBUNBATAM.id - Fitur story pada media sosial memang menjadi primadona. Bermula dari snapchat, fitur ini kemudian merembet pada media sosial seperti instagram, facebook, bahkan aplikasi pesan instan whatsapp.

Muncul pada ketiga aplikasi di atas, sebenarnya bagaimana perbedaan fitur story pada instagram, facebook, dan whatsapp? Pada instagram, fitur ini dinamakan instagram story atau yang sering disingkat instastory.

.
. ()

Tak cuma bisa mengunggah video dan foto, pada instastory terdapat fitur lain yang dapat digunakan oleh penggunanya seperti type untuk memposting tulisan, live untuk siaran video langsung, boomerang, superzoom, dan rewind.

Pada fitur livenya, pengguna juga bisa mengajak akun lain untuk melakukan siaran video langsung bersama.

Tak hanya itu saja, dalam setiap postingan pengguna juga bisa menambahkan beragam face filter, gif, teks, emoticon, dan masih banyak lagi.

Dalam membagikan unggahanya pun pengguna diberikan dua opsi, pertama bisa membagikannya kepada semua orang atau pilihan kedua membagikannya kepada teman terdekat saja.

Sedangkan pada facebook, fitur ini dinamakan facebook stories. Pada fitur ini pengguna foto, video, teks bahkan siaran langsung. Dalam postingannya, pengguna bisa memilih Beragam face filter, bahkan lebih lengkap bila dibandingkan dengan fitur story lainnya.

.
. ()

Namun, tak seperti instagram, unggahan pada facebook bisa dilihat oleh semua akun yang berteman dengan pengguna.

Dan terakhir pada whatsApp. Fitur bernama whatsapp status ini, pengguna bisa mengunggah video dan foto dengan beragam teks, filter, dan emoticon.

.
. ()

Namum uniknya, pada fitur ini pengguna bisa mengedit video setelah selesai direkam dan tak membutuhkan aplikasi tambahan.

Jika dilihat dari penjelasan di atas, terlihat bahwa setiap fitur story pada tiap aplikasi hampir sebagian besar sama namun memiliki kelebihannya masing-masing. Tapi yang paling penting, supaya hasil foto dan video pada story terlihat bagus, jelas, dan berkualitas tinggi pastikanlah untuk menggunakan kamera smartphone berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan gambar yang sempurna seperti halnya Vivo V7 yang memiliki kamera depan 24MP dan kamera belakang 16MP serta beragam fitur dan mode kamera yang menunjangnya. (*) 

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved