Bursa Calon Presiden 2019

Jusuf Kalla Ikut Tentukan Calon Wakil Presiden Jokowi, Lho?

Tentu kami akan dengar masukan dari Jusuf Kalla karena beliau tentu sangat memahami berbagai persoalan bangsa dan negara

Jusuf Kalla Ikut Tentukan Calon Wakil Presiden Jokowi, Lho?
REPRO TV
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla 

TRIBUNBATAM,ID - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla akan dilibatkan dalam penentuan cawapres yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Sekjen PDIP Hasto Kristyanto di Denpasar, Bali, Sabtu (24/2). “Kami berharap tentu saja selama proses penetapan capres dan cawapres, kerja sama antara Pak Jokowi dan Pak JK (Jusuf Kalla) dapat dilanjutkan," kata Hasto.

Baca: Gerindra Banten Pertama Deklarasikan Prabowo sebagai Capres

Baca: INI yang Diminta Megawati pada Jokowi Saat Deklarasi Capresnya

Baca: Cuma Berpakaian Dalam, Ex Bintang Porno Baca Visi-Misinya Jadi Capres Rusia. Isinya Bikin Pria Keder

Ia mengungkapkan kerja sama Kalla dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga sudah terbangun sejak lama. "Tentu kami akan dengar masukan dari Jusuf Kalla karena beliau tentu sangat memahami berbagai persoalan bangsa dan negara," kata Hasto.

Selain itu, hampir mustahil menyandingkan kembali Jokowi dengan Kalla lantaran terganjal peraturan perundang-undangan. Sebab berdasarkan UUD 1945 jabatan presiden dan wapres hanya bisa dijabat dua periode.

Karena itu, Hasto mengatakan PDIP hanya melibatkan Kalla dalam penetapan cawapres Jokowi, bukan untuk menyandingkannya kembali.

“Kami terikat pada ketentuan UUD 1945. Masa jabatan hanya dua periode tapi yang kami maksud Pak JK sebagai tokoh bangsa dan wapres selama dua periode, tentu punya pandangan yang baik. Pandangan siapa yang tepat mendampingi Pak Jokowi," lanjut dia.

Baca: Canda Riang Jokowi Usai Dicalonkan Lagi Jadi Capres. Dia Sempat Sebutkan Siapa Cawapresnya

Halaman
12
Editor: dwie sudarlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help