Mellennial

Rahasia Tampil Maksimal Berbalut Outfits Motif Bunga. Simak Triknya!

Sebelum memilih outfits bermotif bunga, penting untuk memperhatikan mix and match-nya. Simak yuk rahasianya!

Rahasia Tampil Maksimal Berbalut Outfits Motif Bunga. Simak Triknya!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

MENJELANG pertengahan tahun, tren fashion akan kembali memunculkan koleksi terbarunya. Biasanya pengaruh setelah pagelaran fashion week yang dilakukan desainer kondang dunia. Dan tema tersebut kerap berkembang menjadi tren baru di dunia fashion.

Dan untuk saat ini floral prints diprediksi akan menjadi tren di pertengahan tahun ini.

Sebenarnya, motif bunga pada fashion busana tak pernah lekang. Sebab, motif tersebut selalu saja muncul sebagai tren baru. Saat tak sedang menjadi tren pun, floral prints tetap saja banyak peminatnya.

Cindy, misalnya. Admin di Polres Galang ini mengaku menyukai baju dengan motif bunga-bunga. Terutama digunakan saat berada di area air. Baik itu di kolam renang, pantai, atau kolam pemancingan.

"Jadi gayanya terasa kasual aja, pakai yang floral printing terus pakai celana jeans. Tapi kalau ke mall nggak suka pakai baju kayak gitu," katanya.

Sementara Jeunesa, pemilik Jeunesa Butik di BCS mengungkapkan, saat dia berkunjung ke Singapura beberapa hari lalu, memang banyak yang terlihat menggunakan outift floral prints. Ada yang set atasan hingga bawahan ada juga yang atasan saja atau bawahan saja.

"Nanti sudah mau summer jadi dari sekarang sudah banyak keluar floral prints. Di toko kalau ada yang keluar floral prints, selalu habis," katanya.

Floral prints juga diprediksi akan banyak ditemui Juni mendatang. Tidak heran jika sudah mulai ada ditemui beberapa outfit dari floral prints. Floral prints juga bisa ditemui di semua jenis bahan pakaian. Tapi paling banyak di katun Jepang dan sifon.

Floral prints akan terlihat keren saat kamu gunakan, jika mengerti padu padannya. Untuk yang tidak terlalu percaya diri dengan floral yang terlalu ramai dipadu sama yang polos.

"Kalau untuk yang gemuk bagusnya gunakan yang dress, tapi hindari motif bunga yang berukuran besar tentunya," ujarnya.

Ayya, customer service di My Indo Thai SPA and Massage mengaku suka pakai mix floral prints dengan bawahan yang satu warna dengan bajunya. Karena bajunya sudah terkesan ramai, jadi mencari warna bawahan yang netral.

Intinya, sebelum memilih outfits bermotif bunga, penting untuk memperhatikan mix and match-nya. Agar pakaian floral prints terlihat cantik tetapi tidak norak. Untuk kulit yang berwarna sedikit gelap, bisa pilih baju sedikit terang atau nude. Nah, berani bereksperimen? (*)

Tips Mudah Padupadan Floral Prints
1. Gunakan atasan polos jika bawahan bermotif, begitu pula sebaliknya.
2. Pilih salah satu warna yang sedikit di bagian pakaian yang bermotif untuk pakaian yang polosnya.
3. Agar terkesan kasual, bisa gunakan pan shoes.
4. Kamu bisa pilih bawahan yang cut off di bagian samping, depan, atau belakang dengan floral. prints karena cut off juga tengah menjadi trend. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help