Motion

Jeep Adventure Club Batam Rutin Touring Sambil Promosikan Wisata Batam

Touring yang sering dilakukan JAC ke berbagai kota dan Provinsi dimanfaatkan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Batam.

Jeep Adventure Club Batam Rutin Touring Sambil Promosikan Wisata Batam
ISTIMEWA

Laporan Wartawan: Endra Kaputra

JEEP Adventure Club Batam (JAC), komunitas satu ini pastinya sudah tidak asing lagi khususnya bagi penggemar otomania di Kepri khususnya di Kota Batam. Komunitas Jeep yang menggunakan kendaraan mobil gagah dan macho ini adalah jenis Jeep Rubicon.

JAC juga tidak sekadar komunitas yang dianggap hanya memamerkan kemewahan sang pemiliknya.
Kegiatan yang ada di dalam komunitas ini banyak mengarah pada kegiatan sosial kemasyarakatan, dan membantu pemerintah mempromosikan keindahan wisata daerah.

Seperti kegiatan touring yang sering dilakukan di berbagai kota dan Provinsi yang ada di Indonesia. JAC juga sambil memperkenalkan wisata yang ada di Batam.

Wakil Ketua JAC, Beni Saputra mengatakan, kegiatan touring yang sudah dilakukan sembari memperkenalkan wisata yang ada di Batam dimulai sejak 2015.

"Tahun 2015 lalu touring awal dari Batam menuju Bintan dan mengarah ke Tanjungpinang," katanya.
Tahun 2016, komunitas ini kembali menggelar touring ke wilayah Sumatera Barat dengan 15 unit kendaraan.

"Rutenya dari Batam ke Pekanbaru, Payakumbuh, Bukittinggi dan Padang. Perjalanan kita selama tujuh hari dan saat kita singgah dan bersilaturahmi kita sambil memperkenalkan wisata yang ada di kota Batam," ujarnya.

Selanjutnya tahun 2017 juga melaksanakan touring ke wilayah Sumatera Utara, yang dimulai dari Batam menuju Medan. Perjalanan dilanjutkan ke Belawan, Berastagi, Parapat, Danau Toba, Samosir, Tarutung dan Sibolga.

"Dari Silboga kami melanjutkan perjalanan ke wilayah Sumatera Barat, ke Bukittinggi, Payukumbuh, Pekanbaru. Dengan 18 unit kendaraan yang ikut," tambahnya.

Beni menyebutkan, tahun 2018 ini rencananya touring akan digelar menuju wilayah pulau Jawa. “Rencananya ke Bromo, antara Juni atau Juli gitu," sebutnya. (*)

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved