Partai PAN Resmikan Rumah Aspirasi Masyarakat Kepri di Batam Center. Ini Manfaatnya Bagi Warga

Rumah Aspirasi ini digunakan untuk kegiatan yang bisa menambah pengetahuan dan berbagai keterampilan serta menampung ide-ide warga

Partai PAN Resmikan Rumah Aspirasi Masyarakat Kepri di Batam Center. Ini Manfaatnya Bagi Warga
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Pemotongan nasi tumpeng saat peresmian Rumah Aspirasi Masyarakat Kepri oleh Anggota DPR RI Komisi II dari Fraksi PAN, Siti Sarwindah 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Partai Amanat Nasional (PAN) meresmikan satu unit rumah Aspirasi Masyarakat Kepri di Perumahan Citra Batam Green Land Batam Center, Senin (26/2/2018) pagi.

Rumah Aspirasi ini akan digunakan untuk kegiatan yang bisa menambah pengetahuan dengan berbagai keterampilan dan menampung ide-ide masyarakat.

"Rumah ini adalah gagasan DPR RI, dimana dijadikan tempat masyarakat mengadakan kegiatan yang sifatnya produktif, untuk menambah income keluarga, training of trainer, siapa saja boleh memanfaatkan rumah ini," ujar Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PAN, Siti Sarwindah kepada Tribun.

Baca: KTP Elektronik Warga Batam di 6 Kecamatan Ini Sudah Selesai. Disdukcapil: Cek di Kantor Camat

Baca: Tinggal Dua Hari Lagi Lho, Sudah Registrasi Ulang Kartu Prabayar? Begini Cara Mudah Daftarnya

Baca: Nekat Cium Istri Orang. Nasib Toyyib Berakhir Tragis. Meregang Nyawa di Ujung Celurit

Siti mengatakan, di rumah ini akan dibuat berbagai kegiatan keterampilan misalnya cara menanam sayur mayur, pembuatan kue kering, makakanan ringan, kerajinan dari bahan limbah, seperti dari kertas koran dibuat jadi celemek, tas, dan lain sebagainya.

"Tapi yang menjadi fokusnya saat ini membudidayakan hidrovonik supaya ibu-ibu cinta dengan pertanian. Jadi dapat uang tak harus keluar rumah. Di rumah juga bisa," ucap Siti.

Selain kegiatan keterampilan, Rumah Aspirasi ini juga menampung ide-ide masyarakat.

Misalnya masukan-masukan kepada pemerintah supaya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Apalagi Batam ini rawan sekali dengan penyeludupan. Kepri ini harus diberikan perhatian yang khusus.

Halaman
12
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help