Pemkab Bentuk Disnaker dan Buka Lelang Jabatan! Benarkah Ini 'Oleh-oleh' DPRD Bintan ke Lombok?

Dinas Tenaga Kerja hasil pemekaran Dinas Penamanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) & Tenaga Kerja

Pemkab Bentuk Disnaker dan Buka Lelang Jabatan! Benarkah Ini 'Oleh-oleh' DPRD Bintan ke Lombok?
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Bupati Bintan Apri Sujadi menyiapkan tenaga andal baru buat mengisi jabatan penting di dinas baru hasil pemekaran.

Dinas baru yakni Dinas Tenaga Kerja hasil pemekaran Dinas Penamanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) & Tenaga Kerja. Serta Dinas Komunikasi dan Informatika yang baru terbentuk.

Baca: Terungkap! Inilah 3 Ramuan Alami Penurun Asam Urat! Nomor 3 Paling Mengejutkan!

Baca: Terungkap! Inilah 5 Fakta Mengejutkan Tubuh Selama Bercinta! Jangan Sepelekan Nomor 3!

Baca: Penangkapan Kapal MV Fu Yu, Terungkap Kapal 4 Kali Ganti Nama! Modus Kelabui Petugas?

Baca: Terungkap! Siapa Lebih Kaya, Julianto Tio atau Ahok? Bandingkan Foto-foto Penampakan Rumah Mereka!

Baca: Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 4 Paling Mengejutkan!

Sebelumnya, pekan lalu, rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) SOTK baru tersebut sebelum sudah diketuk palu di rapat paripurna dewan DPRD Bintan. Pansus SOTK mengaku ranperda yang mereka urus sudah mempertimbangkan banyak hal.

Bahkan sampai studi banding ke Mataram, kota di Nusa Tenggara Barat yang terkenal dengan resort dan pantainya. Tak dijelaskan pasti, mengapa Mataram waktu itu dipilih sebagai lokasi kunker Pansus

Apri berharap, dengan SOTK baru, kerja kerja OPD di lingkup Pemkab Bintan menjadi lebih efektif dan bagus.

"Namun dengan SOTK baru biasanya butuh penyesuaian. Kenapa SOTK diperbaharui, dalam rangka memperkuat kinerja dari pada OPD,"kata Apri.

Ilustrasi suasana pengukuhan pejabat eselon II beberapa waktu lalu di aula Kantor Pemkab Bintan. Selasa (10/1/2017) sore ini, Pemkab akan kembali melakukan pelantikan pejabat
Ilustrasi suasana pengukuhan pejabat eselon II beberapa waktu lalu di aula Kantor Pemkab Bintan. Selasa (10/1/2017) sore ini, Pemkab akan kembali melakukan pelantikan pejabat (tribunbatam/aminnudin)

Selanjutnya, kata Apri Sujadi setelah Perda disahkan DPRD, Pemkab akan berkonsultasi dengan Pemrov kepri dan berkoordinasi dengan kementerian terkait.

Apri memastikan, untuk pengisian jabatan di OPD baru tetap menerapkan sistem penerimaan terbuka salah satunya dengan open bidding.

"Tetap open bidding. Dari rotasi yang kita lakukan nanti tentu akan ada posisi posisi yang kosong. Ketika ada posisi kosong, sscara aturan kepegawaian itu akan dilakukan open bidding,"kata Apri.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved