Motion

Komunitas Ini Miliki Bengkel Khusus Motor Klasik

Komunitas ini merupakan komunitas khusus motor klasik buatan Eropa dengan minimal usia motornya 30 tahun.

Komunitas Ini Miliki Bengkel Khusus Motor Klasik
ISTIMEWA

SEPEDA motor model terbaru tentu sangat menarik. Tidak hanya bentuk dan modelnya tetapi juga lebih terlihat stylish dan mengikuti trend zaman sekarang. Tetapi jangan salah, karena saat ini banyak juga yang masih tertarik dengan motor klasik atau motor berjenis lama.

Komunitas Bikers Brotherhood MC Indonesia, misalnya.
Komunitas ini merupakan komunitas khusus motor klasik buatan Eropa dengan minimal usia motornya adalah 30 tahun yang dihitung dari tahun sekarang.

Dalam Bikers Brotherhood MC terbagi lagi menjadi beberapa chapter. Untuk Batam termasuk dalam Sumatera Chapter dan sebutan untuk daerah Batamnya sendiri adalah check point Batam.

"Untuk daerah Batam sudah berdiri sejak 2013 dan ada 13 member di usia empat tahun lebih ini. Kalau untuk se-Indonesia sudah ribuan," kata Agung Hadi Pramono, live member di Bikers Brotherhood Batam.

Dalam Bikers Brotherhood MC Indonesia yang dikenal dengan sebutan Pikomender sebagai yang mengasuh dan mendirikan. Sedangkan untuk Sumatera chapter disebut dengan President Sumatera Chapter. Ketua untuk di Sumatera adalah Rudi Taliwongso yang tinggal di Pekanbaru. Dan anggota untuk seluruh Sumatera ada sekitar 50 orang.

"Tujuan dari komunitas ini adalah persaudaraan. Pusatnya berada di Bandung, dan untuk pemilihan ketua kemungkinan Maret 2018 untuk Batam. Kalau kegiatan sudah diatur oleh pusat, jadi kami tinggal merencanakan dan menjalankan," ujar Agung.

Setiap anggota dalam komunitas ini mempunyai tingkatan dan cara membedakan di setiap tingkatan adalah dengan rompi yang ia gunakan. Selain bisa mendapatkan persaudaraan yang baru karena satu hobi. Di komunitas ini, kamu juga bisa mendapatkan kekeluargaan dengan anggota lain di seluruh daerah di Indonesia.

"Kami ada bengkel khusus untuk motor klasik. Aktif dalam segala kegiatan akan menjadi anggota komunitas seutuhnya," kata Eki Malay, live member di Batam.

Selain itu, untuk menjadi anggota di club ini, Anda harus melakukan touring jarak pendek dan touring panjang dalam satu tahun. Selain itu juga harus mempunyai motor custome, tetapi mempunyai motor klasik lebih sangat diharuskan. Selain itu Bikers Brotherhood MC Indonesia mencari orang yang berkualitas dalam menjalankan segala kegiatan di komunitas.

"Kalau mau gabung bisa melalui Faceebook dengan nama Check Point Batam, Bikers Brotherhood MC Indonesia atau datang langsung ke sekretariat di Mediterania blok LL no 4," ungkap Eki. (*)

Halaman
123
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved