KEPRI REGION

Nurdin Berharap Kebijakan Fiskal untuk Daerah Kepulauan Dirombak: Formula Selama Ini Tidak Adil

Nurdin menilai, selama ini kebijakan fiskal untuk pembangunan daerah tidak adil karena dihitung berdasarkan luas daratan dan jumlah penduduknya.

Nurdin Berharap Kebijakan Fiskal untuk Daerah Kepulauan Dirombak: Formula Selama Ini Tidak Adil
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjadi pemateri pada FGD Penguatan Konstitusionalitas Masyarakat Pinggir Indonesia, di Ruang Rapat Besar Media Indonesia, Jakarta, Selasa (27/2/2018) pagi. 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA -  Gubernur H Nurdin Basirun kembali menegaskan bahwa daerah kepulauan harus dapat perhatian khusus.

Ia menilai, selama ini kebijakan fiskal untuk pembangunan daerah tidak adil karena dihitung berdasarkan luas daratan dan jumlah penduduknya.

“Kalau luas daratan, Kepri hanya empat persen. Kalau jumlah penduduk mungkin sama dengan satu kecamatan di Pulau Jawa. Kita ingin mendorong untuk pembangunan yang adil di daerah kepulauan,” kata Nurdin saat menjadi pemateri pada FGD Penguatan Konstitusionalitas Masyarakat Pinggir Indonesia, di Ruang Rapat Besar Media Indonesia, Jakarta, Selasa (27/2/2018) pagi.

Baca: Batam Jadi Pusat Logistik, BP Batam Undang Investor yang Mau Kembangkan Bandara dan Pelabuhan

Baca: Termasuk Jembatan Batam Bintan, 7 Proyek Strategis Usulan Gubernur Kepri Disetujui Presiden

Baca: Personal Branding di Media Sosial, Penting Lho! Simak 6 Rahasia Suksesnya

Nurdin hadir sebagai pembicara bersama Wakil Ketua DPD RI Nono Sampuno, Gubernur Lemhanas Agus Widjojo dan anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko.

Beberapa anggota DPD dan DPR RI juga tampak hadir dalam diskusi itu. FGD ini digelar oleh Digital Media Research Center tersebut.

Menurut Nurdin, tantangan ke depan Kepri adalah memperkuat ekonomi, memperbanyak pembangunan infrastruktur, juga pendidikan dan yang lainnya.

Semua itu akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan. 

Halaman
12
Penulis: Sri Murni
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help