PILWAKO TANJUNGPINANG

Sikap Tim Sukses Pasangan Lis-Maya Soal Kampanye di Medsos: Langsung Kontrol Emosi Pendukung

Ketua Timses Lis-Maya, Suparno mengatakan sejauh ini pihaknya sudah mendaftar tiga akun resmi untuk berkampanye

Sikap Tim Sukses Pasangan Lis-Maya Soal Kampanye di Medsos: Langsung Kontrol Emosi Pendukung
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Calon wali kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah (tengah berkacamata duduk bersama ketua Timsel Lis-Maya pada acara Ngopi Pagi Bareng Aliansi Jurnalis Independen Kota Tanjungpinang di kedai kopi Abah Bintan Center Tanjungpinang pada Rabu (28 /2/2018) pagi. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Tim sukses (Timses) pemenangan H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti menjadi wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang memiliki strategi tertentu untuk mengotrol simpatisan dan pendukungnya dalam berkampanye melalui media sosial.

Ketua Timses Lis-Maya, Suparno mengatakan sejauh ini pihaknya sudah mendaftar tiga akun resmi untuk berkampanye menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.

"Ada tiga akun resmi yang sudah kami daftar, satu akun Facebook, satu akun Instagram dan satu akun WhatsApp," terang Suparno pada acara Ngopi Pagi Bareng Aliansi Jurnalis Independen Kota Tanjungpinang di kedai kopi Abah Bintan Center Tanjungpinang, Rabu (28/2) pagi.

Baca: Sikap Tim Sukses Pasangan Syahrul-Rahma Soal Kampanye di Medsos: Kami Percaya Aparat Keamanan

Baca: Jalankan Amanat Presiden, BWS Sumatera IV Wujudkan Keutuhan NKRI dengan Infrastruktur

Baca: Diberi Kesempatan Kedua. BP Batam Cabut Pembatalan Alokasi Lahan Untuk 4 Badan Usaha Ini

Menurut Suparno, satu dari sekian cara mengotrol simpatisan dan pendukungnya dalam berkampanye melalui media sosial adalah mengawasi akun itu. Suparno bahkan menjadi admin dari semua akun resmi tersebut.

"Jadi saya bisa mengotak-atik akun tersebut sekaligus bisa mengotrol anggota yang terlibat dalam berkampanye melalui media sosial ini," ungkap Suparno.

Selain itu, Suparno dan jajaran Timses yang lain mengaku mengatur emosi para simpatisan dan pendukung melalui media sosial ini. 

Kalau Timses terkesan memprovikasi maka simpatisan dan pendukung pun akan mudah tersulut. Namun, jika Timsel menciptakan suasana yang aman dan nyaman maka simpatisan dan pendukung pun akan lebih adem berkampanye melalui media sosial.

"Kalau ada simpatisan dan pendukung menyebarkan fitnah dan ujaran kebencian, maka kami akan menggelar rapat khusus untuk membahas dan menanggapi masalah ini," tegas ketua Timses Lis-Maya ini. (tom)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUNBATAM edisi Kamis, 1 Maret 2018

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help