BREAKINGNEWS. Tahanan Kabur dari Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Kamis Dinihari. Begini Kejadiannya

Lagi kasus narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Umum Kelas IIA Tanjungpinang di Km 18 Gunung Kijang, Rabu

TRIBUNBATAM.id,  BINTAN – Lagi kasus narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Umum Kelas IIA Tanjungpinang di Km 18 Gunung Kijang, Rabu (1/3/2018).

Dua napi yang kabur adalah Juhairi yang terdata sebagai warga Kabupaten Karimun dan M Efendi Bin Herman, warga kota Batam.

Keduanya sama-sama napi dengan pidana kasus pencabulan atau kekerasan seksual di bawah umur dengan ancaman hukuman masing – masing 6 tahun 6 bulan dan 9 tahun 6 bulan.

Baca: Minum Campuran Madu dan Bawang Putih Selama 7 Hari Sebelum Sarapan, Ini Khasiatnya

Baca: Tenang! Begini Lho Urutan Pemblokiran Kartu Prabayar yang Belum Registrasi

Baca: Model Angela Lee dan Suami Ditahan Polisi! Mengejutkan Kasusnya!

Sebelumnya, keduanya juga sempat kabur yang diduga melompat tembok masjid yang berada di lapas tersebut pada Rabu (9/11/2017) lalu sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Lapas Umum Kelas IIA Tanjungpinang melalui Kepala Kesatuan Keamanan Lapas Rio Sitorus mengatakan, sekitar Pukul 03.30 WIB Saksi Kurniawansyah yang sedang melaksnakan jaga di Pos Komandan mendapat informasi dari wakarupam atas nama Zakaria bahwa ia mendengar ada suara orang memanjat di atas trafsel blok.

"Kemudian saudara Kurniawansyah berama saudara Tito (anggota Jaga) Melakukan pengecekan ke trafsel Blok yang di maksud kemudian mendapati bahwa warga binan yang berada di trafsel blok yang berjumlah tiga napi sudah tidak ada,"kata Rio.

Tiga orang narapidana Lapas Kelas I A Umum Tanjungpinang dilaporkan kabur pada Kamis (1/3/2018) dinihari sekitar pukul 03.41 WIB.

Dalam laporan yang didapat TRIBUNBATAM.id, satu dari tiga tahanan yang kabur sudah berhasil ditangkap kembali.

Napi yang sudah ditangkap lagi adalah Kusni Pranata (43) Tiga orang yang berada di blok itu juga sudah tidak ada.

Satu orang sudah berhasil diamankan atas nama Kusni Pranata, namun dua lainnya masih dalam pencaraian personil Polsek Gn. Kijang bersama Anggota Lapas Kelas II A Tajungpinang.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved