Heboh! Warga Haji Ungar Tanjungpinang Laporkan Anak Kandungnya ke Polisi! Begini Kasusnya!

Diduga mencuri uang dan emas di rumah sendiri, warga Tanjungpinang dilaporkan orangtua kandungnya ke polisi

Heboh! Warga Haji Ungar Tanjungpinang Laporkan Anak Kandungnya ke Polisi! Begini Kasusnya!
tribunbatam/wahib waffa
Polsek Bukit Bestari mengamankan dua pelaku pencurian yang dilaporkan orangtuanya sendiri, Kamis (1/3/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Seorang anak dilaporkan orangtua kandungnya. Pelaku adalah DS (20) dan dilaporkan TR (52), orangtuanya setelah dituding mencuri benda berharga milik orangtuanya. Barang bukti hasil pencurian berupa emas dan sejumlah uang belasan juta rupiah.

Baca: Heboh! Bahagia Hidup Poligami! Pria Ini Blak-blakan Ungkap Rahasia Rukunkan Dua Istri Cantik!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Makanan Terlarang di Sejumlah Negara! Nomor 1 Paling Ditakuti Singapura!

Baca: Mengejutkan! Napi Kabur dari Lapas Tanjungpinang Ternyata Pernah Kabur Dan Tertangkap!

Baca: Begini Ekspresi Kesedihan Artis Bollywood Madhuri Dixit, Rival Sekaligus Rekan Sridevi!

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Ipda Haris Baltasar menuturkan dalam ekposnya bahwa korban dilaporkan oleh orangtuanya atas tuduhan pencurian emas dan uang dengan total kerugian Rp 25 juta.

"Korban melakukan pencurian milik orangtuanya berinisial TL (52) di Jalan Haji Unggar Bukit Bestari. Barang-barang yang diamil ada sejumlah kalung dan perhiasan emas lainya dengan total kerugian 10 jutaan," kata Haris Baltasar ditemui saat ekpos kejadian perkara kasus pencurian, Kamis (1/3/2018).

‎Kejadian itu berawal saat korban pulang belanja dari pasar pada (22/12/2017). Setiba di rumahnya, kamar rumah korban dalam kondisi acak-acakan. Melihat hal tersebut sang ibu langsung mengecek barang-barang berharga miliknya.

"Setelah dicek sejumlah barang korban hilang. Di berangkas uang korban juga hilang. Pelaku saat itu kabur dari rumah. Korban saat itu melaporkan ke kita," ujarnya.

Menurutnya, kedua orangtua korban memberikan keterangan yang mengarah kepada pelaku yang tak lain merupakan anak korban. Polisi yang melakukan penyelidikan melacak keberadaan pelaku. Pelaku diketahui telah kabur dari rumah sejak melakukan pencurian tersebut.

"Setelah kita selidiki pelaku mengarah kepada anak korban. Kemudian kita amankan pelaku DS di perumahan Ganet‎ pada (22/2). Dan DM yang membantu kita amankan di kampung Sidomulyo," tutur Haris.

Hasil dari mencuri, sejumlah emas belum sempat dijual. Sementara uang senilai 16 juta yang didapat dari berangkas digunakan untuk membeli ponsel merk Oppo dan Samsung.

DS diketahui memang anak kandung dari korban. Pihak kepolisian sudah mengusahakan jalan damai. Namun upaya mediasi tidak berhasil lantaran ayah korban tetap bersikukuh untuk melaporkan ke Polisi. Karena dianggap kenakalannya sudah tidak dapat diatasi oleh keluarganya.

Atas perbuatanya pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help