Mulai Senin Depan, Polda Kepri Gelar Razia Kendaraan. Siapkan Perlengkapan, SIM dan STNK

Selama sepekan, mulai Senin (5/3/2018) sampai Senin (26/3/2018), Polda Kepri akan menggelar operasi keselamatan Seligi 2018.

Mulai Senin Depan, Polda Kepri Gelar Razia Kendaraan. Siapkan Perlengkapan, SIM dan STNK
Tribunbatam.id/Endra Kaputra
Petugas kepolisian sedang memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara dalam razia yang digelar di depan Mapolresta Barelang, Selasa (7/11/2017). 

TRIBUNBATAM.id, Batam - Selama sepekan, mulai Senin (5/3/2018) sampai Senin (26/3/2018), Polda Kepri akan menggelar operasi keselamatan Seligi 2018.

Operasi atau razia tersebut digelar di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Saat apel gelar pasukan di halaman Mapolda Kepri, Kamis (1/3/2018), Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi menyampaikan, operasi Seligi ini dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Pertama, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

Kedua, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Baca: Selama 21 Hari Polres Anambas Razia Sepeda Motor! Ini Target Operasinya!

Baca: Razia Penjara, Napi Lapas Tanjungpinang Kedapatan Simpan Sabu! Kepala Lapas Meradang!

Ketiga, membangun budaya tertib berlalu lintas.

Dan keempat, meningkatkan kualitas pelayanan kepada  publik.

"Keempat poin tadi, merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima  dan dijalankan oleh semua pihak," kata Didid.

Gelar apel pasukan operasi keselamatan Seligi 2018 yang di hadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara di Polda Kepri.

"Jika ditemukan adanya pelanggaran, maka akan dilakukan teguran secara lisan maupun tulisan. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas," ujar Didi. (egw)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved