GEMPAR, Video Viral TKW Indonesia di Hongkong Ditaboki Majikan

Warganet dibuat gempar setelah beredar sebuah video di media sosial Facebook yang memperlihatkan seorang TKI di Hong Kong ditaboki majikan.

GEMPAR, Video Viral TKW Indonesia di Hongkong Ditaboki Majikan
Facebook/Time News International
Potongan gambar video yang memperlihatkan seorang Tenaga Kerja Indonesia dipukul oleh majikannya di Hong Kong. 

TRIBUNBATAM.id, HONG KONG - Warganet dibuat gempar setelah beredar sebuah video di media sosial Facebook yang memperlihatkan seorang Tenaga Kerja Indonesia ( TKI) di Hong Kong dianiaya secara fisik dan verbal oleh majikannya.

Dalam penggalan video yang diunggah akun Time News International via Coconut Hong Kong Kamis (1/3/2018), majikan itu tiba-tiba masuk dan memukul TKI yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

"Astaga aku ditapok, aku ditapoki. Ra terimo aku (Saya dipukul. Saya dipukul. Saya tidak terima)," ujar TKI itu kesakitan menggunakan bahasa Jawa ketika majikan tersebut memukul tangannya.

Kemarahan si majikan semakin menjadi-jadi. Sebab TKI itu tersebut terus berkata-kata dalam bahasa Jawa.

"Mengapa Anda terus berkomat-kamit dalam bahasa lain? Saya tidak mengerti," ujar si majikan dalam bahasa Mandarin, sembari terus menyiksanya.

Baca: TKW di Hongkong Kecewa Tuntutan Tinggal di Luar Rumah Majikan tak Dikabulkan Hakim, Alasannya Macet

Baca: Kisah Adelina, TKW yang Tidur dengan Anjing Hingga Meninggal, Tetangga Lihat Kejanggalan di Lengan

Majikan yang terlihat seperti seorang perempuan paruh baya tersebut terus memukul TKI itu karena dia tidak mengerti yang dikatakannya.

"Apa yang Anda katakan mengenai saya? Berbicara dalam bahasa saya, Mandarin! Saya tidak pernah semarah ini sebelumnya," ujar si majikan tersebut.

Puncaknya adalah ketika si majikan tersebut mengancam membunuh TKI itu jika saja tidak ada sistem pengadilan dan penjara.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved