PILWAKO TANJUNGPINANG

Gurindam Research Centre: 2 Calon Harus Berebut 41,6 Persen Pemilih yang Belum Punya Pilihan

Direktur GRC Tanjungpinang Raja Dachroni menyimpulkan ada 41,6 persen suara atau pemilih yang belum menentukan pilihannya

Gurindam Research Centre: 2 Calon Harus Berebut 41,6 Persen Pemilih yang Belum Punya Pilihan
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Baca puisi calon pilwako Tanjungpinang di Deklarasi Damai Pilwako Tanjungpinang, Minggu (18/2/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang akan berlangsung pada 23 Juni 2018.

Ada dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang, yakni pasnagan H Syahrul - Rahma dan H Lis Darmansyah - Maya Suryanti.

Kedua calon kini tengah berkampanye untuk merebut suara masyarakat.

Baca: KPU Batasi Jumlah Akun Media Sosial Pasangan Calon di Pilwako Tanjungpinang. Hanya Boleh 5 Akun

Baca: Punya Tunggakan 75 e-KTP Belum Tercetak, Disdukcapil Tanjungpinang Kerja Lembur Malam!

Baca: Napi Lapas Tanjungpinang Kabur! Inilah 5 Fakta Mengejutkan di Baliknya! Nomor 1 Paling Bahaya!  

Gurindam Research Centre (GRC) Tanjungpinang coba melakukan survei mengenai kekuatan jumlah suara masyarakat Tanjungpinang dalam memberikan pilihan.

Direktur GRC Tanjungpinang Raja Dachroni menyimpulkan ada 41,6 persen suara atau pemilih yang belum menentukan pilihannya.

Sisanya sudah menentukan pilihannya.

"Hal itu tentunya akan dipengaruhi kedua kandidat baik pasangan nomor urut 1 Syahrul-Rahma ataupun Lis-Maya," ungkap Dachroni kepada TRIBUNBATAM.id, Jumat (2/3/2018) pagi.

Dia melihat 41,6 persen pemilih yang belum menentukan pilihan dari massa mengambang dan digabung dengan tingkat keterpilihan tokoh lain yang sempat muncul.

Dia menambahkan, survei yang dilakukan mengambil sample DPT terakhir yakni DPT Pilgub Kepulauan Riau yakni sebanyak 146.207 orang.

Jika hasil survei GRC terkait dengan pengetahuan warga tentang pemilih hanya 64 persen dan bisa diasumsikan sebagai pemilih di TPS nanti bisa diartikan hanya sekitar 93 ribu atau berkaca dari tingkat pemilih partisipasi pemilih pada Pilkada Kepulauan Riau 2015 di Kota Tanjungpinang hanya 53 persen, jauh dari target yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved