Jokowi Sedang Ngetes Muhaimin Iskandar dan Romahurmuziy

Kesulitan Jokowi adalah isu SARA. Kalau tidak dicegah bisa menggerus suara Jokowi di pilpres nanti

Jokowi Sedang Ngetes Muhaimin Iskandar dan Romahurmuziy
Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan jalur irigasi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018). 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Dipastikan kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, isu SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) dan kritik masyarakat akan menjadi tantangan tersendiri bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan oleh pengamat politik dari Lingkaran Madani Ray Rangkuti, dalam acara Diskusi Publik Wakil Presiden Pilihan Rakyat, di Restoran Bumbu Desa, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018).

"Kesulitan Jokowi adalah isu SARA. Kalau tidak dicegah bisa menggerus suara Jokowi di pilpres nanti," ujar Ray.

Tantangan lainnya yang harus dihadapi Jokowi adalah soal kebijakan yang belakangan kerap mendapat kritik dari masyarakat.

"Kritik atas kebijakan, misalnya soal harga BBM (bahan bakar minyak), tapi saya lihat di sosial atas kebijakan ini tidak bereaksi kuat pada masyarakat. Mungkin ini bisa berdampak pada elektabilitas Jokowi nanti," tutur Ray.

Untuk itu, Ray menyarankan Jokowi menggandeng Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandarn atau Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy sebagai calon wakil presiden.

"Jokowi sekarang sedang ngetes mereka berdua, kadang dia ngundang Muhaimin Iskandar untuk bertemu, kadang Romy (Romahurmuziy)," ucap Ray. (*)

Editor: dwie sudarlan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help