Pilkada Tanjungpinang 2018

Tokoh Agama se-Tanjungpinang Kompak Tolak Tempat Ibadah Jadi Ajang Kampanye!

Kegiatan dengan Tema "Jangan Jadikan Rumah Ibadah Sebagai Arena Kampanye Pilkada ini dilaksanakan di Aula Asrama Haji, Jumat (2/3/2018)

Tokoh Agama se-Tanjungpinang Kompak Tolak Tempat Ibadah Jadi Ajang Kampanye!
tribunbatam/munirul ikhwan
Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Erman Zarudin berfoto bersama tokoh agama 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Kementrian Agama Kota Tanjungpinang melaksanakan temu tokoh dan deklarasi damai tokoh umat beragama dengan pengurus rumah ibadah se- Kota Tanjungpinang.

Kegiatan dengan Tema "Jangan Jadikan Rumah Ibadah Sebagai Arena Kampanye Pilkada ini dilaksanakan di Aula Asrama Haji, Jumat (2/3/2018).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Pejabat (Pj) Walikita Tanjungpinang Raja Ariza dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di Kota Tanjungpinang.

Baca: Heboh! Tiduri 15 Wanita Setiap Hari, Inilah 5 Perilaku Liar Petinju Mike Tyson di Atas Ranjang

Baca: Napi Lapas Tanjungpinang Kabur! Warga Galang Batang Pergoki Pria Misterius, Begini Cirinya!

Baca: Penumpang Kapal Sabuk Nusantara di Tarempa Heboh! Ada Penumpang Nekat Terjun ke Laut!

Baca: VIDEO: Angkut Belasan Kendaraan ke Tanjungpinang, KM Michael Putra Terbakar di Bangka!

Tampak hadir dalam kegiatan ini tokoh agama dan pengurus rumah ibadah baik islam, kristen, katolik, konghucu, hindu dan budha se -Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Pejabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza menjelaskan, pemerintah memiliki tugas untuk memfasilitasi dan menciptakan pilkada yang damai di Kota Tanjungpinang. Pemerintah juga tetap menjaga netralitas.

"Pemerintah ingin membangun suatu publik demokrasi yang adil dan jujur," katanya.

Lebih lanjut, Raja Ariza mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Tanjungpinang agar selalu damai.

"Inilah Tanjungpinang kampung kite marilah kite jaga kampung kita," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Erman Zaruddin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan Pilkada yang damai di Kota Tanjungpinang.

"Juga tentunya untuk meredam konflik yang akan terjadi di tengah masyarakat sehingga agama dan tempat ibadah tidak menjadi alat dalam politik," katanya seraya berharap agar politik dapat berjalan dengan berlandaskan nilai-nilai agama.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help