Salju Pegunungan Alpen Longsor, Empat Pemain Ski Tewas Tertimbun dan Satu Masih Hilang

Empat pemain ski dilaporkan tewas dan seorang lainnya masih dalam pencarian setelah sebuah longsoran salju terjadi di wilayah Pegunungan Alpen.

Salju Pegunungan Alpen Longsor, Empat Pemain Ski Tewas Tertimbun dan Satu Masih Hilang
Kitzb├╝heler Alpen
Pegunungan Alpen 

TRIBUNBATAM.id, ENTRAUNES - Empat pemain ski dilaporkan tewas dan seorang lainnya masih dalam pencarian setelah sebuah longsoran salju terjadi di wilayah Pegunungan Alpen, Perancis, pada Jumat (2/3/2018).

Laporan kepolisian menyebut empat pemain ski dipastikan meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka akibat salju yang longsor di daerah sekitar Entraunes di sisi selatan Pegunungan Alpen yang dekat dengan perbatasan Italia.

Dikutip Daily Mail, Kepala Wilayah Alpes-Maritimes, Georges-Francois Leclerc, mengatakan, salju longsor telah menerjang sekelompok orang yang sedang berski di dekat taman nasional Mercantour.

Empat jenazah telah ditemukan di bawah tumpukan longsoran salju, sedangkan satu orang yang diketahui hilang kini masih dalam pencarian.

Baca: Gletser Mulai Cair, 400 Bongkahan Es Gunung Alpen Diangkut ke Kutub Selatan

Baca: Para Pakar Prediksi Jakarta Berpotensi Alami Gempa sampai 9 SR, Begini Solusi yang Ditawarkan

Operasi penyelamatan telah dilangsungkan.

Perdana Menteri Perancis, Edouard Philippe yang sedang berkunjung ke kota selatan Nice menyampaikan telah menginstruksikan dilakukannya operasi penyelamatan korban.

Sementara media lokal melaporkan, para pemain ski termasuk seorang pemandu telah keluar dari jalur luncuran dan memasuki daerah yang terpencil.

Menurut laporan longsoran terjadi sebelum pukul 13.00 waktu setempat.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved