Puskesmas Tiban Baru Sosialisasikan Pentingnya Imunisasi Campak dan Rubella di Sekolah

Sosialisaai untuk pencegahan penyakit campak, dan agar orangtua mengetahui pentingnya imunisasi bagi anak umur 9 bulan hingga 15 tahun

Puskesmas Tiban Baru Sosialisasikan Pentingnya Imunisasi Campak dan Rubella di Sekolah
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Petugas UPT Puskesmas Tiban Baru, dr Hilda Insyafri dan Serpin Sarsada memberikan penjelasan dan pemahaman kepada orangtua siswa SDN 06 Sekupang, Selasa (6/3/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dinas Kesehatan Kota Batam melalui UPT Puskesmas Tiban Baru gencar melakukan sosialisasi Measles Rubella (MR) atau Imunisasi Campak dan Rubella.

Sosialisasi ini digelar menjelang pelaksanaan Imunisasi Campak dan Rubella pada Agustus dan September 2018.

Sosialisaai itu dimaksudkan untuk pencegahan penyakit campak, dan agar orangtua mengetahui pentingnya imunisasi bagi anak umur 9 bulan hingga 15 tahun.

Baca: Kekecewaan DPC HNSI Anambas pada Pansus DPRD: Kami Tidak Pernah Dilibatkan

Baca: PENAMPAKAN 2 Rumah Sakit Terburuk di Dunia, tak Ada Air Walau Hanya untuk Cuci Tangan Pascaoperasi

Baca: Sejumlah Orang Lari Kocar-kacir Saat Digerebek Polisi Ketika Asik Main Judi di Jodoh

Dua petugas UPT Puskesmas Tiban Baru, dr Hilda Insyafri dan Serpin Sarsada langsung memberikan penjelasan dan pemahaman kepada orangtua siswa SDN 06 Sekupang, Selasa (6/3/2018).

Dalam sosialisasi yang berlangsung di pentas seni sekolah tersebut, kepada orang tua, dr Hilda Insyafri mengatakan, penyakit Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melalui nafas yang disebabkan oleh virus Campak dan Rubella.

"Campak dan Rubella sangat menular. Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapat imunisasi atau yang belum mengalami penyakit tersebut berisiko tinggi tertular penyakit itu," ujarnya.

Menurut Dia, campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk bahkan kematian.

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved