Mellennial

Jangan Sampai Salah Pakai Brush Make Up. Begini Cara Pilihnya

Brush make up terbagi menjadi dua jenis bulu yakni bulu sintetis dan animal hair. Keduanya berbeda kegunaan atau fungsi.

Jangan Sampai Salah Pakai Brush Make Up. Begini Cara Pilihnya
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

BAGI yang suka memulaskan make up ke wajah sebelum pergi, tentu nggak pernah ketinggalan ‘alat perang’ dan pernik-pernik yang dibutuhkan selama proses menggunakan make up.

Satu di antara alat make up yang nggak boleh ketinggalan adalah brush make up. Apalagi, kuas yang satu ini nggak hanya bisa digunakan untuk memulaskan blush on saja. Tetapi juga lebih dari itu.

Brush make up juga bisa digunakan untuk memulaskan foundation, bedak, highlighter, hingga eye shadow. Nah, karena fungsinya yang banyak tentu saja saat memilih ‘alat perang’ yang satu ini harus super hati-hati. Mulai memilih merek yang tepat, pertimbangan kualitas hingga harga.

Hal itu diakui Devina Wistiasari, mahasiswa jurusan manajemen keuangan Universitas Internasional Batam. Saat akan membeli brush make up, Devina mengaku lebih melihat brand alias merek. Karena baginya produk dengan merek terkenal, biasanya kualitasnya lebih bagus.

Sementara Sonia Putri Muliani, siswa kelas tiga di SMAN 14 memilih mengutamakan kualitas. Karena yang sangat ia takutkan adalah iritasi pada kulit wajahnya.

Elysia Marchelina, karyawan swasta di Batam juga memilih kualitas sebagai prioritas dalam membeli brush makeup.

"Saya tentu pilih bulu yang lembut , nyaman di kulit , tidak mudah rontok dan tidak bau," ujarnya.

Chyntiah, Make up Artist Chmakeup Studio menjelaskan, brush make up sendiri terbagi menjadi dua jenis bulu. Pertama bulu sintetis, kedua bulu animal hair. Keduanya mempunyai kegunaan atau fungsi masing-masing.

"Bulu sintetis biasanya halus, licin dan kalau dilihat bulunya kayaknya mengkilap. Brush sintetis cocok untuk produk kosmetik yang berbahan cream atau cair. Seperti liquid foundation, cream foundation, concealer, gel eyeliner, lipstick, dan lipgloss," ujarnya.

Baca: Nggak Harus Beli, Wood Crafting Bisa Bikin Sendiri. Cek Tutorialnya di Sini

Halaman
123
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help