Mellennial

Ankle Boots Cocok Untuk Semua Gaya & Nggak Ada Matinya

Menjadi salah satu team ala Korean Style, boots yang satu ini cocok dipadukan aneka gaya outfits berbeda.

Ankle Boots Cocok Untuk Semua Gaya & Nggak Ada Matinya
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

SEPATU model ankle boots memang bisa banget diandalkan saat pengen bergaya street fashion. Menjadi salah satu team ala Korean Style, boots yang satu ini cocok dipadukan aneka gaya outfits berbeda.

Hima Sela, mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Terbuka ini sangat suka dengan model ankle boots karena nyaman digunakan, apalagi yang ada hak di dalamnya.

“Atasannya mini dress trus bawahannya pakai legging atau celana pensil ditambah coat sebagai outer penutup dress,” ujarnya.

Elysia Marchelina, karyawan di salah satu perusahaan swasta di Batam ini mengaku pernah mengoleksi beberapa sepatu boots. Dan biasanya ia mix sepatu ankle boots dengan celana pendek dan tshirt.

Sementara Henny Anggraini, mahasiswi jurusan multimedia jaringan Politeknik Batam mengaku hanya suka melihat sepatu ankle boots tapi belum pernah menggunakannya.

Tetapi ia mempunyai bayangan saat menggunakan sepatu tersebut, sweater oversize ditambah celana hitam.
Beda lagi dengan Bona, karyawan swasta di Batam juga lebih memilih memasangkan kemeja dengan sepatu ankle boots.

Baca: Kafe Bernuansa Country Bikin Betah saat Ngopi

Baca: Bingung Bedakan Jam Ori dan Palsu? Baca Dulu 4 Tips Penting Berikut Ini

Baca: Tas Beraksen Patches Lagi Happening Lho! Cobain Yuk!

"Kalau boots ini tidak ada matinya. Jadi tidak tergantung musim, semua musim cocok pakai ini," kata Leni, manager Look at Me Nagoya Hill Rabu (7/3) kepada Tribun.

Leni juga mengatakan ankle boots biasanya berbahan dasar kulit, tetapi ada pula yang terbuat dari bahan suede atau sejenis beludru. Keduanya terlihat kasual dan pemilihan bahan sepatu tergantung minat masing-masing. Selain ada yang bertali, ada juga yang bermodel retsleting pada bagian belakang sepatunya.

"Kalau bahan suede itu di dalamnya kulit juga jadi nyaman dipakai. Untuk warna, biasanya cokelat, hitam, dan hijau," katanya.

Ankle boots juga tidak hanya digunakan saat musim dingin, tetapi saat summer, sepatu ini tetap nyaman untuk digunakan. Asalnya sesuai dengan outfits dan pemilihan bahan sepatu yang kita gunakan. Leni juga menyarankan untuk terlihat kasual, pemilihan bahan kulit sangat tepat untuk outfits kasual.

Kamu yang sudah memilih sepatu berbahan kulit, tentu perlu sedikit pengetahuan tentang perawatannya. Simak dulu yuk cara perawatannya. (*)

Tips Merawat Sepatu Kulit Agar Awet
1. Hindari sepatu kulit dari air dan kelembaban berlebih
2. Gunakan pengganjal sepatu agar bentuk sepatu tetap utuh
3. Usahakan tidak mengenakan sepatu yang sama selama beberapa hari
4. Gunakan sendok sepatu atau tanduk sepatu ketika mengenakan sepatu kulit untuk menjaga bentuk bagian belakang sepatu. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help