Wabup Bintan Ceplas Ceplos di Hotel Hermes, Begini Reaksi Peserta di Hotel!

Ini pesan Wabup Bintan saat menghadiri acara di Hotel Hermes! Begini Suasananya!

Wabup Bintan Ceplas Ceplos di Hotel Hermes, Begini Reaksi Peserta di Hotel!
tribunbatam/aminnudin
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memukul gong tanda dimulainya acara konsultasi publik yang akan membahas seluruh rancangan pembangunan mendatang di Convention Hall Hermes Agro, Kamis (8/3/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam membius peserta acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Bintan 2018 di Convention Hall Hermes Agro Km 25 Toapaya, Kamis (8/3/2018) dengan kalimat tajam.

Acara tersebut merupakan acara Pemkab, karena itu pesertanya terdiri kepala OPD, camat dan sejumlah pejabat struktur. Perwakilan masyarakat juga hadir.

Baca: Heboh! 8 Tahun Jadi Anggota DPR RI, Terungkap Segini Kekayaan Primus Yustisio!

Baca: Nekat Keroyok Pilot TNI AU! Preman-preman Ini Jatuh Pingsan Ketakutan Dihajar Jet Tempur F-16!

Rumusan pembangunan kata Dalmasri harus mengandalkan data dan fakta. Jangan menggunakan perkiraan perkiraan dan teoritis.

"Perencanaan sesederhana apapun asalkan sesuai data dan fakta, pembangunan pasti berhasil,"katanya.

Tahun depan pembangunan Bintan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dan visi misi Bintan 2016 - 2021.

"Karena itulah kenapa semua OPD dan perwakilan masyarakat kita minta hadir di konsultasi publik rancangan awal RKPD ini. Biar kita semua satu kata satu gerak dan sepemahaman,"kata Dalmasri.

Kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), Dalmasri minta agar kreatif, inovatif dan inisiatif. Caranya cukup sederhana dimulai dari lingkungan kerja masing masing.

"Kita juga harus efisiens dan efektif biar pembangunan cepat,"katanya.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Bintan Wan Rudi Iskandar mengatakan, pertemuan konsultasi publik rancangan awal RKPD di Hermes Hotel adalah rangkaian acara sebelum masuk ke Musawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten.

Semua hasil Musrenbang di tingkat kelurahan, desa dan Kecamatan dikonsultasikan dan hasilnya tersebut yang akan dibawa ke Murenbang Kabupaten.

Wan Rudi mengatakan, konsultasi publik yang mereka adakan di Hermes sangat penting. Segala yang nanti dirumuskan di rencana pembangunan mengacu ke hasil yang mereka bicarakan di Hermes. Kebetulan amanat undnag undang juga menharuskan demikian.

"Sebagaimana diamanatkan dalam peraturan menteri dalam negeri No. 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan peraturan pemerintah No. 8 tahun 2008 tentang tahapan, tatacara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksaan perencanaan pembangunan daerah,"kata Wan Rudi.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help