Mendadak Rapat Dengan Dewan Kawasan! Apa Kabar BP Bintan? Begini Jawaban Bupati Bintan!

Bupati Bintan Apri Sujadi menghadiri rapat pembahasan susunan organisasi dan tata kerja Badan Pengusahaan Bintan. Ini hasilnya!

Mendadak Rapat Dengan Dewan Kawasan! Apa Kabar BP Bintan? Begini Jawaban Bupati Bintan!
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menyambut perwakilan Bank Riau Kepri di kantor bupati Bintan 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN-Bupati Bintan Apri Sujadi menghadiri rapat pembahasan susunan organisasi dan tata kerja Badan Pengusahaan Bintan di Ruang Rapat Utama Lantai 4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kamis (8/3/2018) kemarin.

Rapat pembahasan dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun , Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, serta Jajaran Dewan Kawasan. Pembahasan menyangkut usulan pembentukan struktur pelaksana berikut kewenangan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan ( BP Bintan ) ke depannya .

Baca: Heboh! 8 Tahun Jadi Anggota DPR RI, Terungkap Segini Kekayaan Primus Yustisio!

Baca: Inilah 3 Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS 2018, Nomor 3 Simak Baik-baik!

Baca: Nekat Keroyok Pilot TNI AU! Preman-preman Ini Jatuh Pingsan Ketakutan Dihajar Jet Tempur F-16!

"Pembahasan terkait usulan struktur dan juga kewenangan, dimana sesuai dengan PP No.41 maka dibentuk BP Bintan yang wilayahnya mencakup sebagian Kabupaten Bintan lebih kurang 62.000 Ha dan Kota Tanjungpinang lebih kurang 2.600 Ha,"ujar Apri Sujadi, Jumat (9/3/2018).

Kepala BP Bintan Mohammad Saleh Umar mengatakan, usulan dewan kawasan nantinya akan diajukan dan ditetapkan oleh Kemenpan RB RI. Sesuai dengan arahan Kemenpan RB bahwa tidak memungkinkan adanya dua BP di Kawasan Bebas Bintan maka dibahas terkait sinergitas pembentukan struktur dan juga kewenangannya.

"Pembagian tugas dan wewenang nantinya terkait realisasi anggaran berdasarkan pemerintahan di wilayah masing-masing baik Kabupaten Bintan maupun Kota Tanjungpinang,"kata Saleh.

Dikatakannya, terbentuknya SOTK BP Bintan nantinya diharapkan dapat semakin meningkatkan efektifitas kinerja BP baik dalam hal keuangan, kepegawaian, pembangunan maupun pelayanan publik.

Disamping itu dengan pembentukan SOTK BP Bintan dapat semakin mensinergikan hubungan dan koordinasi antar lembaga antara BP Bintan dan Pemda Bintan baik dalam kaitannya dengan perizinan, pengelolaan lahan, pembangunan maupun peningkatan investasi di pulau bintan.

Diketahui untuk realisasi anggaran sendiri, BP Kawasan Bintan pada 2018 ini telah mendapatkan dana APBN sebesar Rp 82,384 miliar. Dari anggaran tersebut, BP Kawasan Bintan rencananya ikut serta dalam merealisasikan jalan lintas timur Bintan.

“Jadi saat ini kita fokus ke bangun fisik jalan, sebagai salah satu bentuk dukungan kita terhadap peningkatan investasi di kawasan FTZ Bintan,"kata Saleh Umar.(*)

Tags
BP Bintan
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help