Alami Kerusakan pada Landing Gear, Pesawat Amfibi Mendarat Darurat di Perairan Ocarina

Sebelum memilih perairan Ocarina sebagai tempat mendarat darurat, pihak dari petugas Bandara Hang Nadim sudah memberi alternatif mendarat darurat

Alami Kerusakan pada Landing Gear, Pesawat Amfibi Mendarat Darurat di Perairan Ocarina
tribun batam
Pesawat seaplane mendarat darurat di Kawasan Wisata Ocarina, Batam Centre, Sabtu (10/3/2018). 

TRIBUNBATAM.id  - Sebuah pesawat Airfast dari Pulau Bawah tujuan Hang Nadim Batam harus mendarat di perairan Ocarina pada Sabtu (10/3/18) siang sekitar pukul 13.20 Wib.

Kepala BUBU Hang Nadim Soewarso ketika ditemui, mengatakan bahwa pesawat jenis Amfibi ini mendarat darurat karena mengalami kerusakan pada landing gear.

Baca: Sebelum Mendarat Darurat, Pesawat Sempat Berputar-putar di Area Ocarina Batam

Baca: Pesawat Mendarat Darurat di Ocarina Batam, Warga: Semua Penumpang Sudah Dievakuasi

Baca: BREAKINGNEWS: Pesawat Berpenumpang 8 Orang Mendarat Darurat di Ocarina Batam. Begini Kondisinya

"Benar, tadi sekitar pukul 13.10 pesawat ini memberi sinyal kalau ada masalah pada landing gear, karena pesawat ini jenis amfibi maka ada alternatif lain yaitu mendarat di laut," kata Soewarso kepada awak media.

Sebelum memilih perairan Ocarina sebagai tempat mendarat darurat, pihak dari petugas Bandara Hang Nadim sudah memberi alternatif mendarat darurat, yaitu antara perairan Ocarina atau Marina Sekupang.

"Kita sudah koordinasi dari awal ada masalah pada landing gear, dan kita sudah memberi alternatif mendarat tapi akhirnya sang pilot memilih perairan Ocarina karena sepi dan ada teluk jadi aman untuk pendaratan," terang Soewarso.

Penulis: Danang Setiawan
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help