Ribuan Pelajar SMA Kota Batam Khusyuk Ikuti Zikir dan Doa Bersama Jelang UAS-BN dan UN 2018

Ribuan siswa dan siswi tingkat SMA se-Kota Batam khusyuk mengikuti zikir dan doa bersama bertempat di Masjid Agung Batam, Sabtu (10/3/2018).

Ribuan Pelajar SMA Kota Batam Khusyuk Ikuti Zikir dan Doa Bersama Jelang UAS-BN dan UN 2018
tribun batam
Ribuan siswa dan siswi tingkat SMA se-Kota Batam khusyuk mengikuti zikir dan doa bersama bertempat di Masjid Agung Batam, Sabtu (10/3/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Ribuan siswa dan siswi tingkat SMA se-Kota Batam khusyuk mengikuti zikir dan doa bersama bertempat di Masjid Agung Batam, Sabtu (10/3/2018).

Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS BN) dan Ujian Nasional (UN) yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Untuk UAS BN ini tanggal 19 Maret mulainya. UN di awal-awal April. Jadi zikir dan doa ini untuk memberikan motivasi kepada anak. Penyerahan diri kepada Allah," kata Ketua MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat SMA se-Kota Batam, Tatang Muslim di lokasi kegiatan.

Dengan kegiatan itu, diharapkan siswa bisa berhasil mengikuti UAS BN dan UN dengan nilai yang memuaskan.

Zikir dan doa bersama ini sendiri merupakan program rutin yang ditaja MGMP PAI setiap tahunnya.

"Ya setiap tahun diadakan. Biasanya kita gabung dengan siswa SMK, tapi dua tahun ini tidak. Karena SMK agak lebih lambat pelaksanaan ujiannya," ujarnya sembari mengatakan kegiatan itu diikuti 3.000 siswa/i.

Untuk zikir dan doa bersama, dipimpin Ustaz Syafriadi, yang juga guru PAI di SMA N 1, dan Ustaz Endar dari SMA N 8.

Ribuan siswa ini juga diberikan muhasabah diri.

Pada sesi ini, tak sedikit di antara mereka yang meneteskan air mata, mengingat dosa yang sudah dilakukan. Begitupun dengan perjuangan orangtua menyekolahkan anaknya.

"Kesadaran ke-Tuhanannya kita tumbuhkan. Sebagai anak, mereka dalam amanah orangtuanya. Mengingat jerih payah orangtua," kata Ustaz Syafriadi menambahkan.

Siswi SMA N 3 Batam, Syafira berharap, UAS BN dan UN yang akan diikutinya berjalan dengan lancar. Pun dia bisa diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang diidamkannya.

"Mudah-mudahan ujiannya bisa berjalan lancar, bisa diterima di PTN. Saya mau masuk UGM, Fakultas Kedokteran Gigi. Doakan ya kak," kata Syafira. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help