Mellennial

AWAS! Jangan Sampai Salah Topi. Simak Dulu 5 Tips Penting Berikut Ini

Semua pasti setuju kan ya kalau topi selain berfungsi sebagai pelindung kepala juga banyak dijadikan pilihan untuk pelengkap fashion.

AWAS! Jangan Sampai Salah Topi. Simak Dulu 5 Tips Penting Berikut Ini
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

HAPPY weekend guys, di akhir pekan ini nggak ada salahnya ngobrolin soal fashion ya. Nah, kali ini kita pengen bahas yang aksesori bernama topi.

Semua pasti setuju kan ya kalau topi selain berfungsi sebagai pelindung kepala juga banyak dijadikan pilihan untuk pelengkap fashion. Bukan hanya bagi para cewek, topi juga banyak diandalkan para cowok

Handy Pranata, karyawan swasta di Batam mengaku sangat suka topi yang bisa dibentuk sesuai bentuk kepala. Jadi bagian depan lunak hingga bisa ia bengkokkan.

Sementara Salas, siswa di SMK 2 Batam ini juga penggemar beberapa model topi. Mulai snapback, flex fit hingga bucked head.

"Kalau baju sama aja, kasual aja, tapi kalau flex fit suka pakai kaos dengan jaket," katanya.
Dan bagi Dani Alamsyahri, siswa sekolah Hang Tuah ini suka menggunakan topi saat momen tertentu saja. Terutama saat ia berada di luar ruangan dan cuaca yang panas.

"Kalau ke pantai suka pakai topi atau aktivitas luar ruangan. Jadi kepala tidak panas, kalau sering kena panas bisa pusing," katanya.

Nah Mellennials, bagi yang lagi cari referensi topi yang paling oke untuk dipilih sebenarnya ada beberapa topi yang sebaiknya dimiliki. Mulai snapback, yang bentuknya bisa diatur tetapi sayangnya biasanya tidak mengikuti bentuk kepala.

Dan untuk yang suka tampil kasual, bisa memilih antara flex fit atau pocket cap, kedua topi ini bisa ikut membentuk kepala bahkan pada bagian depannya bisa dibengkokan loh Mellennials.

"Untuk pemakaian yang lama, bagus pocket aja karena pada bagian kepala pengaturnya dari bahan kain, kalau flex fit itu dari bahan plastik. Dan untuk membedakannya ada tulisan flex fit di dalam topinya," kata Arie, Store Manager Point Break, Mega Mall, Jumat (9/3).

Bagi yang senang dengan aktivitas luar ruangan, kamu bisa pilih ingin topi kupluk atau buckedhead. Untuk yang senang hiking sangat cocok menggunakan topi kupluk atau beanie.

Topi dari bahan rajutan ini juga terlihat keren saat kamu gunakan di cuaca yang dingin. Dan topi ini juga kece bagi pria berambut gondrong.

"Kalau buckedhead itu untuk di pantai atau saat mancing pas. Kalau pakai topi kupluk rambut akan lepek dan bau. Karena bahannya yang tebal dari rajutan," katanya.

Jadi sudah punya topi apa saja kamu? Jangan sembarang pakai topi ya! Sesuaikan topi dengan outfitmu juga. (*)

Tips
Mix and Match Outfit dengan Topi
1. Snapback sesuai untuk baju yang oversize dan celana yang oversize
2. Flex fit sesuai dengan paduan tshirt serta celana jeans yang tidak terlalu skinny
3. Untuk pocket cap terlihat keren dengan baju slim begitu juga dengan celananya
4. Untuk topi kupluk atau beanie sesuai dengan jeans jaket atau cardigan, celana panjang dan di mix dengan sepatu yang high
5. Buckedhead simple dengan celana pendek atau baju kaos saja. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help