Cuaca Kepri Hari Ini

Gelombang Laut Bintan ke Lingga Tinggi, Tanjungpinang Berpotensi Hujan Lokal!

Untuk aktivitas kelautan dan transportasi laut dihimbau berhati-hati gelombang tinggi di Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas

Gelombang Laut Bintan ke Lingga Tinggi, Tanjungpinang Berpotensi Hujan Lokal!

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Secara umum kondisi cuaca Minggu (11/3/3018) diprakirakan berawan serta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir. Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara.

Untuk aktivitas kelautan dan transportasi laut dihimbau untuk berhati-hati terhadap gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.

Baca: Heboh! 8 Tahun Jadi Anggota DPR RI, Terungkap Segini Kekayaan Primus Yustisio!

Baca: Nekat Keroyok Pilot TNI AU! Preman-preman Ini Jatuh Pingsan Ketakutan Dihajar Jet Tempur F-16!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Lewat 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Baca: (Video) Heboh! Aksi Heroik Ojek Online Mengejar dan Membekuk Jambret! Videonya Viral!

Ini disebabkan, adanya belokan angin (shearlines) di sebagian wilayah Kepulauan Riau dan tingginya prediksi nilai kelembapan lapisan atas menyebabkan banyaknya massa udara di sekitar wilayah Kepulauan Riau yang mendukung proses pertumbuhan awan-awan konvektif.

Berikut Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau, dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam, yang berlaku mulai Minggu (11/3/2018) pukul 07.00 WIB sampai Senin (12/3/2018) pukul 07.00 WIB, Batam petir pada pagi hari dan hujan ringan meliputi siang serta malam hari. Kemudian hujan lokal pada dinihari.

Sedangkan suhu udara 24 derajat celcius sampai 30 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin mencapai 30 KM per jam. Untuk kelembaban 75 persen sampai 95 persen.

Selanjutnya, prakiraan cuaca di Bintan, hujan petir pada pagi hari dan hujan lokal terjadi pada siang, malam dan dinihari. Sedangkan suhu udara 24 derajat celcius sampai 30 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Sementara kelembaban 75 persen sampai 95 persen.

Untuk Kota Tanjungpinang, hujan petir pada pagi hari dan hujan lokal terjadi pada siang, malam dan dinihari. Sedangkan suhu udara 24 derajat celcius sampai 30 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Sementara kelembaban 75 persen sampai 95 persen.

Ilustrasi Gelombang Laut tinggi
Ilustrasi Gelombang Laut tinggi

Seterusnya untuk Tanjungbalai Karimun, hujan petir pada pagi hari dan hujan lokal terjadi pada siang, malam serta dinihari. Untuk suhu udara 24 derajat celcius sampai 30 derajat celcius, sedangkan kecepatan angin mencapai 30 KM per jam. Untuk kelembaban 75 persen sampai 95 persen.

Untuk Daik Lingga, hujan petir pada pagi hari dan hujan ringan meliputi siang siang hari. Kemudian lokal terjadi pada malam hari serta dinihari. Untuk suhu udara 24 derajat celcius sampai 30 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Selanjutnya kelembaban 75 persen sampai 95 persen.

Sementara untuk Ranai, berawan pada pagi hari, siang, malam dan dinihari. Untuk suhu udara 25 derajat celcius sampai 31 derajat celcius dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Untuk kelembaban 75 persen sampai 95 persen.

Untuk Tarempa, berawan meliputi pagi, siang, malam dan dinihari. Sementara suhu udara 25 derajat celcius sampai 31 derajat celcius dengan kecepatan angin 20 KM. Sementara kelembaban 70 persen sampai 90 persen. (*)

Tags
Cuaca
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved