Pesawat Amfibi Airfast Mendarat Darurat di Ocarina Sudah Diterbangkan ke Bandara Hang Nadim!

Setelah perbaikan hingga dini hari, pesawat amfibi Airfast bisa diterbangkan kembali dan mendarat di Bandara Hang Nadim!

Pesawat Amfibi Airfast Mendarat Darurat di Ocarina Sudah Diterbangkan ke Bandara Hang Nadim!
TRIBUNBATAM/Danang
Karim, saksi mata yang menolong penumpang pesawat Airfast yang mendarat darurat di perairan Ocarina Batam, Sabtu 10 Maret 2018 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Setelah perbaikan mulai pukul 12 malam, pesawat amfibi maskapai Airfast akhirnya berhasil terbang kembali dan mendarat di Bandara Hang Nadim pukul 07.40 WIB, Minggu (11/3/2018).

Perbaikan tengah malam terpaksa dilakukan menunggu air surut. Sebelumnya sebuah pesawat Airfast dari Pulau Bawah tujuan Hang Nadim Batam harus mendarat di perairan Ocarina pada Sabtu (10/3/18) siang sekitar pukul 13.20 Wib.

Baca: Nekat Keroyok Pilot TNI AU! Preman-preman Ini Jatuh Pingsan Ketakutan Dihajar Jet Tempur F-16!

Baca: Heboh! 8 Tahun Jadi Anggota DPR RI, Terungkap Segini Kekayaan Primus Yustisio!

Baca: (Video) Heboh! Aksi Heroik Ojek Online Mengejar dan Membekuk Jambret! Videonya Viral!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Lewat 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Kepala BUBU Hang Nadim Soewarso ketika ditemui, mengatakan bahwa pesawat jenis Amfibi ini mendarat darurat karena mengalami kerusakan pada landing gear.

"Benar, tadi sekitar pukul 13.10 pesawat ini memberi sinyal kalau ada masalah pada landing gear, karena pesawat ini jenis amfibi maka ada alternatif lain yaitu mendarat di laut," kata Soewarso kepada awak media.

Sebelum memilih perairan Ocarina sebagai tempat mendarat darurat, pihak dari petugas Bandara Hang Nadim sudah memberi alternatif mendarat darurat, yaitu antara perairan Ocarina atau Marina Sekupang.

"Kita sudah koordinasi dari awal ada masalah pada landing gear, dan kita sudah memberi alternatif mendarat tapi akhirnya sang pilot memilih perairan Ocarina karena sepi dan ada teluk jadi aman untuk pendaratan," terang Soewarso.

Halaman
1234
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help