Astra Honda Youthpreneurship Program Siapkan Pengusaha Bengkel Unggulan di Indonesia

Program ini bertujuan meningkatkan kemampuan para pengusaha bengkel muda mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

Astra Honda Youthpreneurship Program Siapkan Pengusaha Bengkel Unggulan di Indonesia
istimewa
Deputi Head of Corporate Communication, Ahmad Muhibbuddin (kanan) bersama founder HRA Group Heri Cahyono mendampingi para peserta program Youthpreneurship 2018 yang sedang melakukan sesi sharing dan diskusi untuk mengembangkan bisnisnya. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengukuhkan komitmennya dalam menyiapkan pengusaha muda unggulan melalui Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYP) Tahap Lanjut.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengusaha bengkel muda yang merupakan lulusan sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda.

Kegiatan AHYP Tahap Lanjut dilaksanakan di Astra Honda Training Center (AHTC) Sunter (5-9/3/2018).

Sebanyak 16 anak muda pengusaha bengkel dari seluruh Indonesia bergabung dalam program ini dengan bimbingan dari tim AHM dan praktisi bisnis bengkel.

Peserta yang hadir menimba ilmu wirausaha bengkel sebagai kelanjutan program tahap awal yang telah digelar sebelumnya pada Oktober 2017.

Pada pelatihan tahap awal, para peserta mendapatkan materi tentang mentalitas dasar, wirausaha, kepemimpinan, dasar-dasar pengelolaan bengkel, ilmu dasar tentang pemasaran, pelayanan kepada konsumen, hingga pelatihan bersifat teknis berupa teknik perawatan sepeda motor.

Pada AHYP Tahap Lanjut ini, peserta mendapat bimbingan dan pengetahuan tentang teknologi injeksi dan teknik analisa troubleshooting PGM-FI.

Dari segi bisnis, para peserta mendapatkan pelatihan dari Heri Cahyono, pengusaha nasional praktisi wirausaha di bidang perbengkelan.

Dalam pelatihan ini, para peserta juga mendapat pelatihan terkait pengelolaan keuangan, teknik pemasaran lanjutan, hingga tips dan trik dalam mengelola karyawan.

Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi intens satu persatu dengan Heri Cahyono terkait tantangan dan masalah yang peserta alami di bengkel masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help