Melllennial

Waxing Bulu Kaki, Amankah? Cek Dulu Pembahasannya di Sini

Menghilangkan bulu kaki menggunakan teknik waxing kian digemari. Apakah cara ini aman? Simak penjelasannya berikut ini.

Waxing Bulu Kaki, Amankah? Cek Dulu Pembahasannya di Sini
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

BAGI seorang cewek, memiliki bulu pada area kaki dianggap sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Tak hanya bulu di kaki tetapi juga bulu pada wilayah lain seperti lengan.

Seperti yang diungkapkan Suci Ramadhani, karyawan swasta di salah satu perusahaan di Batam. Cewek ini mengaku tidak percaya diri saat terlihat bulu kaki dan bulu tangan. Oleh karena itu, ia memilih rutin mencukur bulu kaki dan tangannya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Imelda, pemilik Mell Queen Pelaminan. Imelda juga rutin melakukan waxing di klinik kecantikan, agar bisa tampil percaya diri dan tidak mengganggu penampilannya.

Sementara Mulia Parna Putri, admin salah satu CV di Batam mengungkapkan jika ia rutin mencukur bulu kaki karena iseng. Namun, untuk waxing di klinik belum pernah dilakukannya.

"Awal aja kasar, tapi lama-lama udah enggak kasar lagi. Tidak kelihatan lebat itu awal pas tumbuhnya aja begitu," katanya.

Waxing menghilangkan bulu hanya di bagian permukaan saja tetapi lain hal saat menggunakan mesin, karena waxing menggunakan mesin akan membuat bulu kaki atau tangan akan cepat hilang dari permukaan.

"Mesin yang digunakan adalah mesin IPL, mesin khusus untuk membersihkan bulu pada kaki dan tangan. Bisa hilang hingga ke akar-akarnya jika dilakukan berkali-kali," kata Susy Qilin, penanggung jawab Nardia Beauty Care di BCS Mall, Senin (12/3/2018).

Tidak ada salahnya mencukur bulu atau dengan menggunakan stripe waxing. Tetapi ada baiknya jika memberikan krim antisakit terlebih dahulu sebelum melakukan pencukuran atau dengan menggunakan strie waxing.

"Waxing sendiri tidak bermasalah tetapi kalau mau hasil yang maksimal ke klinik untuk konsultasi dan dengan mesin IPL akan sedikit terasa panas tapi saat proses saja," ujarnya.

Bulu yang sudah di waxing tidak akan menjadi lebat. Efek adanya lebat karena bulu yang sudah di waxing akan menjadi lebih tajam daripada rambut yang asli. Dan tidak ada penambahan bulu setelah dicukur atau di-waxing karena yang dicukur atau di-waxing, akan tumbuh di bagian itu juga. (*)

Tips Sebelum Melakukan Waxing
1. Hindari mengonsumsi minuman yang mengandung kafein karena membuat kulit lebih sensitif
2. Lakukan scrub pada area yang akan di-waxing. Ini membantu mengangkat kulit mati dan mencegah tumbuh rambut
3. Jangan dicukur terlalu pendek. Agar waxing dapat bekerja secara maksimal
4. Gunakan krim penghilang rasa sakit
5. Setelah di-waxing berikan aloe vera sebagai anti iritasi. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help