Mellennial

Cara Mudah Belanja Kekinian, Satu Aplikasi Bisa Bayar Semua. Coba Yuk!

Sekarang ini, pembayaran non-tunai bukan sekadar gaya hidup saja. Tetapi juga sudah termasuk kebutuhan.

Cara Mudah Belanja Kekinian, Satu Aplikasi Bisa Bayar Semua. Coba Yuk!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

SEKARANG ini yang namanya transaksi keuangan semudah menggerakkan jari-jari tangan aja ya guys. Apalagi kalau bukan efek booming-nya sistem e-commerce dalam bertransaksi. Apalagi, sekarang ini pemerintah memang sedang menggencarkan gerakan nontunai untuk memudahkan transaksi keuangan.

Santo, karyawan swasta di Batam mengaku mulai menggunakan aplikasi non-tunai yakni payment get way karena sistem pembayarannya lebih mudah dan juga banyak promo-promo yang didapatkan.

Tidak hanya Santo, Michelle Rosalinda juga menggunakan payment get way. Keuntungannya karena praktis dan aman karena tidak perlu transaksi secara cash hanya perlu scan barcode saja.

"Banyak promo juga, diskon juga banyak dan harganya juga jadi lebih murah," ujarnya.

Mellennials yang mempunyai aplikasi ini rata-rata menyadari jika pembayaran non-tunai bukan sekadar gaya hidup saja. Tetapi juga sudah termasuk kebutuhan.

Hal inilah yang dirasakan Tari Andini, karyawan swasta di salah satu perusahaan di Batam. Cewek ini merasakan kemudahan saat menggunakan aplikasi, sehingga akhirnya sudah menjadi kebutuhannya.

Payment get way juga mempengaruhi Mellennials Batam untuk membuat aplikasi payment yaitu disebut dengan mareco-pay. Mareco-pay merupakan salah satu aplikasi pembayaran mobile yang dibuat oleh Mellennials Batam lho!

"Payment get way bisa belanja secara offline dan online. Aplikasi yang ada saat ini membangun lifestyle baru bagi Mellennials yang hanya butuh satu aplikasi tapi bisa membantu kebutuhan sehari-hari," kata Hengky, marketing manager mareco-pay kepada Tribun, Selasa (13/3/2018) di kantornya.

Dari satu aplikasi yang bisa digunakan untuk shopping. Kebutuhan untuk makan dan minum, hingga kebutuhan sehari-hari hingga mencuci hanya dengan satu aplikasi. Karena kebutuhan kita banyak jika harus mendownload satu kebutuhan dengan satu aplikasi.

"Payment get way dengan teknologi QR-Code juga mudah karena cukup scan barcode aja. Jadi UKM kecil menengah bisa terbantu. Bahkan hal promo bisa diketahui hanya dengan melihat di aplikasi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved