Gubernur Baru Saja Rapat, Driver Taksi Online dan Konvensional Kembali Nyaris Ricuh

Bentrokan antara dreiver taksi online dan taksi konvensional kembali hampir ricuh di depan Kepri Mall Batam, Rabu (14/3/2018) sore menjelang magrib.

Gubernur Baru Saja Rapat, Driver Taksi Online dan Konvensional Kembali Nyaris Ricuh
ist
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam HM Rudi rapat terkait taksi online, Rabu (14/3/2018) 

Laporan: Efendi Wardoyo 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bentrokan antara dreiver taksi online dan taksi konvensional kembali hampir ricuh di depan Kepri Mall Batam, Rabu (14/3/2018) sore menjelang magrib.

Padahal, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun baru saja menggelar rapat bersama pejabat terkait, instansi hukum, dan pejabat publik di Kota Batam tentang penerapan taksi berbasis Online.

Puluhan driver taksi online dan taksi konvensional kembali nyaris bentrok gara-gara masalah penumpang.

Suasana di kepri Mall terelihat mencekam. Ke dua kubu yang jumlahnya puluhan orang ini hanya dibatasi oleh pagar Kepri Mall sekitar pukul pukul 17: 30 WIB.

Para driver taksi online ini mendatangi Kepri Mall karena tidak terima salah satu driver online diamankan di kawasan tersebut.

Di pihak lain, para driver taksi konvensional juga berangsur-angsur mendatangi kawasan itu dan berkumpul satu titik.

Namun ketegangan tersebut berhasil diantisipasi oleh pihak kepolisian dari Polresta Barelang dan langsung membubarkan mereka.

Ketua taksi konvensional wilayah Kepri Mall Roni mengatakan, ketegangan bermula dari satu unit mobil taksi online mengambil penumpang di area Kepri Mall.

Hal itu kemudian diketahui oleh sejumlah driver taksi konvensional yang mangkal di situ.

"Kawan-kawan kita kemudian menghampiri, dan kita bawa ke luar Kepri Mall," kata driver tersebut.

Driver taksi konvensional wilayah Kepri Mall hanya mengamankan untuk diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kota Batam dan pihak kepolisian.

Driver online tersebut diketahui mengendarai mobil Suzuki Ertiga yang kemudian diderek pihak Dishub menuju Kantor Dishub Batam.

 "Kita bukan mau cari ribut, kita amankan untuk diserahkan ke Dishub dan polisi. Namun mereka tidak terima dan marah," ujar driver bernama Roni tersebut.

Meskipun suasana di Kepri Mall cukup tegang, namun tidak terjadi bentrokan antara ke dua kubu karena polisi berhasil menenangkan kedua belah pihak.

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved