Motion

Komunitas Ini Rangkul Perantau Asal Medan di Tanjungpinang

Organisasi ini bersifat sosial dan saling membantu semua warga baik perantauan maupun warga yang sudah berkarya di Tanjungpinang.

Komunitas Ini Rangkul Perantau Asal Medan di Tanjungpinang
ISTIMEWA

HIMPUNAN Keluarga Besar Kota Medan (Himkomed) Kota Tanjungpinang terbentuk pada 2016 lalu. Pembentukan wadah ini berkat dukungan dari tokoh, sesepuh dan warga perantauan asal Kota Medan yang menetap di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua Carateker Himkomed Tanjungpinang Reza Fahlepi Siregar mengatakan, pembentukan organisasi sosial ini, merupakan aspirasi, masukan serta dorongan dari masyarat yang berasal atau kelahiran Kota Medan.

"Bagi masyarakat yang sudah menetap ataupun berkarya maupun berkiprah di Kota Tanjungpinang khususnya dan Kepri umumnya yang berasal dari Kota Medan, silakan bergabung di organisasi ini dan kami siap mengakomodir," kata Reza.

Lebih lanjut Reza menyebutkan, Himkomed Tanjungpinang dibentuk bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan menjalin hubungan silaturahmi sesama warga khususnya berasal dari Kota Medan.

Organisasi ini bersifat sosial dan saling membantu semua warga baik perantauan maupun warga yang sudah berkarya di Kota Tanjungpinang. Himkomed lanjut Reza juga nantinya menjadi wadah yang siap membantu dan mendukung semua program pemerintah daerah untuk bersama-sama memajukan pembangunan di Kota Tanjungpinang dan Kepri.

Reza berharap dengan adanya wadah Himkomed, bisa mengakomodir seluruh warga dari Kota Medan bersama-sama meningkatkan persaudaraan yang erat dan saling membantu.

Himkomed ini dibentuk bersama tanpa memandang suku dan agama, yang terpenting setiap warga yang berasal maupun kelahiran dari Kota Medan yang sudah berkarya di Tanjungpinang bisa bergabung untuk bersama-sama membesarkan wadah ini.

Karena memang Kota Medan merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara yang banyak terdapat keberagaman suku, etnis dan agama. (*)

Gotong Royong Bersihkan Taman Tepi Laut

SETELAH terbentuk, himpunan Keluarga Besar Kota Medan (Himkomed) Tanjungpinang selalu berkontribusi untuk kemajuan Kota Tanjungpinang. Hal tersebut diimplementasikan dengan beberapa kegiatan. Di antaranya berbagi kasih dengan anak yatim piatu.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved