PWI Nilai HPN 2018 Padang Sukses. Ada Puluhan Proyek Bernilai Triliunan untuk Sumbar. Apa Saja?

PWI Pusat menilai, Sumbar sebagai tuan rumah, mampu memanfaatkan momentum HPN menjadi berkah yang luar biasa untuk pembangunan daerah.

PWI Nilai HPN 2018 Padang Sukses. Ada Puluhan Proyek Bernilai Triliunan untuk Sumbar. Apa Saja?
Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, PADANG - Puncak peringatan Hari pers Nasional 2018 di Kota Padangt, Sumatera Barat dinilai PWI Pusat sangat sukses pelaksanaannya.

Sukses HPN 2018 bukan hanya terbatas pada saat penyelenggaraan saja, namun karena dalam HPN tersebut, ada sejumlah komitmen dari berbagai Kementerian Pasca HPN 2018.

PWI Pusat menilai, Sumbar sebagai tuan rumah, mampu memanfaatkan momentum HPN menjadi berkah yang luar biasa untuk pembangunan daerah.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dengan Muhammad Ihsan, Nurjaman dari PWI Pusat serta beberapa pengurus PWI Sumbar di padang, Rabu (14/3/2018).

Mewakili PWI Pusat, Ihsan dan Nurjaman ke Padang untuk menyampaikan hasil FGD (Forum Group Discussion) pada HPN 2018 lalu.

Hasil FGD ini merupakan komitmen beberapa kementerian dan BUMN untuk mempercepat pengembangan kepariwisataan di Sumbar.

PWI Pusat akan mengawal berbagai komitmen pemerintah untuk kepentingan Sumbar yang ditelurkan selama HPN 2018 lalu.

Gubernur Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah menjadikan HPN 2018 sangat berarti bagi Sumbar sebagai tuan rumah.

Sebab, acara itu bukan hanya sekadar seremonial dan silaturahmi ribuan insan pers di Tanah Air, tetapi karena ada puluhan komitmen dan program yang muncul dari HPN ini.

"Lebih dari 42 program dari kementerian yang akan segera dilaksanakan," kata Irwan.

Antara lain revitalisasi Seribu Rumah Gadang, penataan kawasan desa terindah se-dunia di Pariangan, Tanah Datar, jalan tol Padang-Pekanbaru yang mulai dibangun tahun ini.

Kemudian, rencana pengembangan wisata di Mentawai, kereta api bandara dan berbagai program yang beberapa diantaranya ditinjau langsung persiapannya oleh Presiden Joko Widodo selama tiga hari di Sumatera Barat.

"Ini adalah berkah nyata yang dapat kita rasakan sekarang. Tinggal lagi kita memfollow up janji pemerintah pusat kepada kita untuk segera direalisasikan. Kalau dihitung-hitung, program dari kementerian dan BUMN itu bernilai triliunan rupiah," kata Irwan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pengurus PWI Sumbar, Kadis Pariwisata Oni Yulfian, Kepala Badan Litbang Reti Wafda, Ka Biro Humas Jasman.

Diujung acara, PWI Pusat menyerahkan secara langsung hasil FGD tersebut kepada Gubernur dan Gubernur langsung memerintahkan kepada SKPD yang hadir untuk segera memfollow up hasil FGD tersebut.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved