Kasus Miras Tangkapan Kodim, Disperindag Bintan Sudah Tetapkan Tersangka!

Sudah kita tetapkan tersangka kemarin malam. Karena memang sudah memenuhi alat bukti setelah kita melakukan pemeriksaan para saksi

Kasus Miras Tangkapan Kodim, Disperindag Bintan Sudah Tetapkan Tersangka!
tribunbatam/wahib waffa
Ilustrasi miras tangkapan Kodim Bintan 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Untuk yang pertama, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bintan menetapkan tersangka Ahong pemilik minuman keras di gudang Batu 7 Kelurahan Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Setia Kurniawan salah satu penyidik Kementrian perdagangan yang bertugas di Disperindag Bintan membenarkan adanya penetapan tersangka kasus undang-undang perdagangan itu. Hal itu setelah melalui proses panjang penyidikan yang dilakukan oleh Disperindag.

Baca: Kodim Bintan Serahkan Miras Hasil Penggerebekan ke Kementerian, Ini Nilai Kerugiannya!

Baca: Akhirnya Terungkap! Inilah Pemilik Gudang Miras yang Digerebek Kodim Bintan

Baca: Heboh! Wanita Cantik Ini Minta Suami kepada Presiden Jokowi! Mengejutkan Alasannya!

Baca: Mbah Satiyah Usia 120 Tahun Rajin Salat Tahajud dan Mengaji! Kisah Hidupnya Mengharukan!

"Iya benar mas. Sudah kita tetapkan tersangka kemarin malam. Karena memang sudah memenuhi alat bukti setelah kita melakukan pemeriksaan para saksi. Dan salah satu saksi sudah kita tingkatkan statusnya menjadi tersangka," kata pria yang akrab disapa Iwan itu dihubungi Tribun Batam, Kamis (15/3/2018).

Pemeriksaan secara marathon terus dilakukan dengan memanggil para saksi. Di antaranya saksi pemberi informasi yakni anggota Kodim 0315 Bintan, kemudian Bea dan Cukai Tanjungpinang, penjaga gudang dan beberapa keterangan ahli.

"Tersangka selaku pemilik minuman. Tidak menutup kemungkinan hasil dari perkembangan penyidikan yang kita lakukan, kita tetapkan lagi tersangka. Tunggu saja nanti perkembangan kita," kata Iwan.

Ia berjanji akan transparan dan terbuka terkait perkembangan penyidikan. Setelah itu pihaknya juga akan mengekspos kepada awak media terkait progres terbaru penyidikan kasus tersebut.

Iwan selaku penyidik tunggal di pulau Bintan ini mengaku terus berkordinasi dengan pihak terkait. Mulai dari kepolisian hingga Bea dan Cukai Tanjungpinang. Hal itu dilakukan guna untuk mencegah sekaligus melakukan tindakan tegas memberantas aksi penyelundupan.

"Ia jelas kita lakukan penindakan bila kita temukan pelanggaran. Itu sudah perintah dan amanat undang-undang. ‎Kita berkordinasi bersama dengan kepolisian maupun instansi lainya untuk melakukan penindakan secara tegas. Jadi dengan tegas kita sampaikan akan melakukan tindakan bilamana kita temukan ada pelanggaran hukum," karanya.

Sebelumnya Kodim 0315 Bintan melaporkan adanya ratusan dus alkohol tanpa dilengkapi dengan dokumen perijinan di gudang yang berlokasi di kelurahan Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur. Sebanyak ratusan dus miras berkelas dengan harga ekonomis tinggi ditemukan tanpa dokumen. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help