Inspirasi

Bikin Merinding! Inilah Kisah Bocah 8 Tahun Selamatkan Adik Terkunci di Rumah Saat Banjir Bandang!

Inilah Kisah Bocah 8 Tahun Selamatkan Adik Terkunci di Rumah Saat Banjir Bandang!

Bikin Merinding! Inilah Kisah Bocah 8 Tahun Selamatkan Adik Terkunci di Rumah Saat Banjir Bandang!
KOMPAS.COM/Ira Rachmawati
Reza Naysila Putri (8) memberi tahu warga agar menyelamatkan adiknya yang terjebak di dalam rumah saat banjir bandang di Banyuwangi, Jawa Timur 

TRIBUNBATAM.ID, BANYUWANGI-Sumilah (55) terus mengucapkan syukur karena cucu laki-lakinya yang bernama Nizam Askar Al Farizi yang masih berusia 4 tahun selamat dari banjir bandang

yang menerjang rumahnya di Lingkungan Sukowidi RT 4/RW 2, Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (15/3/2018) sore.

Baca: Heboh! Ketampanan Lebihi Bintang Film, Staf Bandara Ini Dihukum Potong Gaji!

Baca: Diam-diam Maia Estianty Suka Santap Makanan Hitam Ini, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Baca: Mbah Satiyah Usia 120 Tahun Rajin Salat Tahajud dan Mengaji! Kisah Hidupnya Mengharukan!

Baca: Tak Disangka! Inilah 3 Ramuan Alami Penghancur Penyakit Asam Urat! Nomor 1 Mengagetkan!

Saat terjadi banjir, Nizam tinggal seorang diri dalam rumah neneknya yang berada di pinggir sungai Sukowidi. Untuk menyelamatkan Nizam, warga sekitar harus menjebol plafon rumah Sumilah setinggi empat meter.

"Saya keluar sebentar buat ambil raskin. Waktu itu nggak hujan karena cuma sebentar jadi cucu saya yang tidur saya tinggal. Saya kunci rumahnya. Pas kembali ternyata banjir. Saya panik ingat cucu saya di dalam. Ternyata sudah diselamatkan sama tetangga," kata Sumilah kepada Kompas.com, Jumat (16/3/2018).

Keberadaan Nizam yang juga adalah penyandang kebutuhan khusus di dalam rumah tersebut diketahui oleh warga dari Reza Naysila Putri (8), kakak kandung Nizam yang sedang bermain di luar rumah.

"Saya pikir adik ikut Mbah keluar. Pas banjir, saya mau pulang airnya sudah tinggi dan lihat adik berdiri terendam air di jendela deket pintu sambil mukul-mukul jendela," ungkap Reza.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help