Hari Nyepi 2018

Tahun Depan, Pawai Ogoh-ogoh Umat Hindu Direncanakan Digelar di Bundaran Batam Centre

Tahun depan, pawai Ogoh-ogoh dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi umat Hindu direncanakan akan digelar di Engku Putri Batam Centre.

Tahun Depan, Pawai Ogoh-ogoh Umat Hindu Direncanakan Digelar di Bundaran Batam Centre
tribun batam
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo saat menghadiri kegiatan Upacara Tawur Kesanga dan pawai Ogoh-ogoh di halaman Pura Agung Amerta Bhuana, Seiladi, Batam, Jumat (16/3/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Tahun depan, pawai Ogoh-ogoh dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi umat Hindu direncanakan akan digelar di Engku Putri Batam Centre.

Ini berarti, pawai tidak lagi hanya difokuskan di areal Pura Agung Amerta Bhuanayang ada di Baloi.

Hal ini disampaikan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo saat menghadiri kegiatan Upacara Tawur Kesanga dan pawai Ogoh-ogoh di halaman Pura Agung Amerta Bhuana, Seiladi, Baloi, Batam, Jumat (16/3/2018) kemarin.

"Saya berencana tahun depan pawai Ogoh-ogoh ini akan kita gelar di bundaran jalan Engku Putri, Batam Center, untuk dapat disaksikan bersama oleh masyarakat Kota Batam,"terang Lukita.

Baca: VIDEO Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Umat Hindu Sambut Hari Raya Nyepi di Batam

Baca: MELIHAT Tradisi Perang Api Umat Hindu Jelang Nyepi. Ritual Ini Sudah Hidup Sejak 277 Tahun Silam

Dia juga mengatakan, di tengah beliau menghadiri acara umat Hindu, ia merasakan rasa solidaritas dan kebhenikaan terjalin baik antar sesama umat beragama.

Hal ini ditunjukan oleh kehadiran umat agama lain yang cukup banyak di areal pura.

"Walapun kita berada di perbatasan dan beragam budaya adat istiadat dan agama yang ada di Kota Batam, kita harus tetap solid. Dan malam ini saya merasakan hal itu. Dimana kebhenikaan terlihat terjalin baik malam ini,"jelasnya.

Dia juga menambahkan, bahwa warga Batam harus tetap solid dalam memajukan NKRI, khususnya Kota Batam sendiri.

"Maka dari itu saya memintah warga yang hadir saat ini, agar tetap solid dan bahu membahu menbangun NKRI, khususnya Kota Batam untuk lebih maju lagi ke depan,"tegasnya(*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved