Calon KPU Anambas dan Natuna Kurang. Tim Seleksi Temui Tokoh Masyarakat

Suryadi berharap agar sosialisasi dan koordinasi dengan semua pihak di Natuna ini menabah jumlah peserta yang mendaftar

Calon KPU Anambas dan Natuna Kurang. Tim Seleksi Temui Tokoh Masyarakat
ISTIMEWA
Sekretaris Timsel Penerimaan Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri Suryadi (kanan) duduk bersama masyarakat di Natuna 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Semangat peserta mendaftar sebagai calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Natuna dan Anambas masih minim.

Karena itu, tim seleksi (Timsel) Pemilihan Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri mengambil langkah untuk mengatasi kendala ini.

Selain memperpanjang waktu pendaftaran dari 13 - 21 Maret 2018, Timsel juga mengutus Sekretaris Timsel Penerimaan Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri Suryadi untuk langsung berkoordinasi dan menggelar sosialisasi dengan tokoh masyarakat, agama dan pihak-pihak terkait di kabupaten Natuna.

Baca: Pendaftar KPU Anambas-Natuna Belum Kuota. Pendaftaran Diperpanjang Hingga 21 Maret 2018

Baca: Pendaftaran Calon Anggota KPU 5 Kota & Kabupaten di Kepri Sepi, Sampai Kini Belum Capai Kuota

Baca: Hasil Coklit Pemilih Pilwako Berkurang! Begini Penjelasan Ketua KPU Pinang!

"Setelah kita coba bangun koordinasi dan sosialisasi dengan masyarakat dan para tokoh di sana, antusiasme masyarakat untuk ikut berparisipasi dalam proses seleksi calon anggota KPU pun meningkat," jelas Suryadi kepada TRIBUNBATAM.id, Sabtu (17/3) sore.

Berdasarkan data yang masuk ke sekretariat Timsel, ada tambahan 2 peserta pada Sabtu pagi. Keduanya masing-masing berasal dari Natuna dan Anambas.

Melalui nomor WhatsApp sekretariat Timsel, sekitar empat calon peserta sudah mengkonfirmasi akan segera mengirimkan berkas mereka.

Suryadi berharap agar sosialisasi dan koordinasi dengan semua pihak di Natuna ini menabah jumlah peserta yang mendaftar.

"Semakin banyak peserta yang mendaftar maka upaya untuk mendapatkan komisioner yang berkualitas menjadi suatu keniscayaan.

Komisoner yang berkualitas diyakini akan menyelenggarakan Pemilu yang berkualitas demi menghasilkan pemimpin yang berkualitas," tegas sekretaris Timsel Penerimaan Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota se-Kepri itu. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved