Dukungan Cak Imin Jadi Cawapres Bergema di Rumah Kelahiran Gus Dur

Soal siapa capres yang akan didampingi Cak Imin, Kiai Abdul Karim menjawab singkat. “Kita serahkan pada Cak Imin untuk memutuskan,” tegasnya

Dukungan Cak Imin Jadi Cawapres Bergema di Rumah Kelahiran Gus Dur
KOMPAS.com/ Ahmad Winarno
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Saat Melepas Peserta Jalan Sehat Santri di Kabupaten Jember Jawa Timur, Minggu (5/11/2017) 

TRIBUNBATAM.ID, JOMBANG - Sejumlah kiai NU (Nahdlatul Ulama) dari kawasan Mataraman dan sekitarnya di Jawa Timur meminta Ketua Umum DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)  Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk memantapkan diri menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan itu bahkan dilakukan di rumah kelahiran Presiden Keempat RI yang juga tokoh NU, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang.

Baca: Jokowi Sedang Ngetes Muhaimin Iskandar dan Romahurmuziy

Baca: Fadli Zon Unggah Foto Bareng Jokowi dan Ahok. Fahri Hamzah: Bertanggung Jawab Bro!

Baca: Masuk Bursa Cawapres Jokowi. Menteri Susi Langsung Bilang Seperti Ini

"Nasbul imamah itu adalah fardlu kifayah sebagai bagian dari ikhtiar utk menyejahterakan rakyat dan kami memberikan mandat ke Cak Imin untuk melaksanakan kewajiban kifayah itu," kata KH Abdul Karim, pengasuh ponpes Tarbiyatul Falah Blitar dan Rais Syuriah PCNU Blitar. di sela-sela haul Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang, Jatim, Minggu (18/3/2018).

Bersama dengan sejumlah pengurus PCNU dan Kiai NU, Abdul Karim menegaskan pernyataan dukungan tersebut sengaja dilakukan di rumah kelahiran Gus Dur sebagai bukti kesungguhan para Kiai agar Cak Imin menunaikan kewajiban kifayah itu.

"Di Rumah Kelahiran almarhum Almaghfirullah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini, dengan sungguh-sungguh kami menyatakan dukungan dan memberikan mandat kepada cicit KH Bisri Syansuri yaitu Bapak Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia," ungkapnya.

Ia pun mengajak para kiai NU dan pengasuh ponpes se-Jawa Timur menyatakan dukungan yang sama.

"Dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat, terutama para Kiai dan pesantren, semoga Cak Imin bisa membawa bangsa Indonesia umumnya dan umat Islam Indonesia khususnya semakin demokratis, rukun dan makmur," ujar Abdul Karim.

Ketika ditanya soal siapa capres yang akan didampingi Cak Imin, Kiai Abdul Karim menjawab singkat. “Kita serahkan pada Cak Imin untuk memutuskan,” tegasnya. (*)

Editor: dwie sudarlan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help