Kisah Satpam yang Sukses Investasi Saham hingga Bisa Kuliahkan Adiknya

Pria yang berprofesi sebagai satpam ini memiliki cerita manis mengenai perjalanan investasinya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kisah Satpam yang Sukses Investasi Saham hingga Bisa Kuliahkan Adiknya
(KONTAN/DOK PRIBADI)
Suherman(KONTAN/DOK PRIBADI) 

TRIBUNBATAM.id - Bursa saham bisa memberi kesempatan kepada siapapun. Suherman salah satunya. Pria yang berprofesi sebagai satpam ini memiliki cerita manis mengenai perjalanan investasinya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dia meraup untung dari sejumlah saham andalannya.

"Rata-rata, saya memperoleh gain sekitar 50 persen hingga 60 persen," ucap Suherman seperti dikutip dari Kontan, Minggu (18/3/2018).

Baca: Ini 5 Fakta Striker Baru Persib Bandung,Jonathan Bauman. Nomor 4 Bisa Bikin Orang Tak Percaya

Baca: Bukan Michael Essien, Inilah Pemain Asing Baru yang Direkrut Bali United

Baca: Intip 7 Pabrik Uang Artis Chelsea Olivia, Nomor 5 Baru Saja Buka

Dia menyebutkan, sejak awal tahun 2017 sudah mulai mengakumulasi saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Suherman mengaku tidak ribet menggunakan analisa teknikal atau rasio fundamental lainnya. Dia membenamkan investasinya hanya bermodal percaya dan pengetahuan umum yang diperolehnya setiap hari melalui surat kabar.

Dia memilih ADRO karena memiliki laba yang menarik. Suherman juga memilih PTBA karena permintaan batubara dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih tinggi.

Sementara WSKT ia pilih lantaran saham konstruksi diguyur sentimen tax amnesty yang juga berkontribusi dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved