Pemuda Katolik Provinsi Kepri Gelar Muskomda. Usung Tema Memperkuat Pancasila dan NKRI

Puluhan remaja berpakaian serba kuning dengan tulisan berbahasa Latin, "Pro Ecclesia et Patria" artinya "Untuk Gereja dan Tanah Air"

Pemuda Katolik Provinsi Kepri Gelar Muskomda. Usung Tema Memperkuat Pancasila dan NKRI
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Musyawarah Komisariat Daerah Pemuda Katolik Provinsi Kepri di Hotel Comfort Tanjungpinang, Sabtu (17/3) siang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kebhinnekaan itu hadir secara nyata dalam acara Musyawarah Komisariat Daerah Pemuda Katolik Provinsi Kepri di Hotel Comfort Tanjungpinang, Sabtu (17/3/2018) siang.

Puluhan remaja berpakaian serba kuning dengan tulisan berbahasa Latin, "Pro Ecclesia et Patria" artinya "Untuk Gereja dan Tanah Air."

Mereka berasal dari berbagai suku di seluruh tanah air: Flores, Ambon, Jawa, Sumatera dan Melayu dan bergabung di bawah panji Pemuda Katolik.

Baca: HORE! 40 Warga Desa Lancang Kuning Sudah Terima Kunci Rumah Baru

Baca: Terdepak dari Persib Bandung. Kemana Michael Essien Akan Berlabuh?

Baca: Kawasan FTZ Karimun Kini Punya Jalan Baru Sepanjang 700 Meter. Diresmikan Gubernur Minggu Pagi

Mengusung tema "Memperkuat Pancasila dan NKRI dari Desa dan Pulau," mereka menggelar Musyawarah Komisariat Daerah Pemuda Katolik Provinsi Kepri.

Hadir dalam acara ini, beberapa perwakilan GMNI, Gerakan Pemuda Ansor, Banser, Kosgoro dan sejumlah anggota organisasi pemuda lainnya.

Suguhan tarian daerah Melayu dari beberapa wanita muslim mengawali acara musyawarah tersebut. Doa secara Katolik dan pantun-pantun Melayu senanti muncul mewarnai kata-kata sambutan.

"Sungguh enak buah selasih, dipilih sekilo dari Pekan. Dari hati kami ucapkan terima kasih, atas kehadiran saudara sekalian," ungkap Petrus M Sitohang, Ketua Caretaker Komisaris Daerah Pemuda Katolik Provinsi Kepri.

Halaman
123
Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved