Heboh! Banyak Pemotor Terobos Car Free Day, 73 Petugas Dishub Dijemur sembari Hormat Bendera!

Gara-gara mangkir kerja dan banyak pemotor terobos car free day, 73 petugas Dishun ini dihukum hormat bendera di tengah terik matahari!

Heboh! Banyak Pemotor Terobos Car Free Day, 73 Petugas Dishub Dijemur sembari Hormat Bendera!
warta kota
Puluhan personel Sudin Perhubungan Jakarta Selatan saat diharuskan menghormat kepada sang saka merah putih, Senin (19/3/2018) siang 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA-Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menghukum 73 anggotanya yang dianggap tidak disiplin.

Puluhan personil itu dikumpulkan di halaman Kantor Sudin Perhubungan di bilangan Pancoran dan diharuskan menghormat kepada sang saka merah putih, Senin (19/3/2018) siang.

Baca: Malas Dengan Grup yang Berisik! Begini Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan!

Baca: Heboh! Jika Perang Dagang Terjadi Antara Amerika vs Eropa-China, Inilah Mata Uang Diuntungkan!

Baca: Heboh! Artis Cantik Nafa Urbach Tolak Mobil Mewah Hotman Paris! Mengejutkan Alasannya!

Baca: Terungkap! Inilah 3 Ramuan Alami Penurun Asam Urat! Nomor 1 Paling Mengejutkan!

Kepala Seksi Operasional Sudinhub Jaksel Edi Sufaaat mengatakan, puluhan anggotanya dihukum karena sejumlah pelanggaran dan dianggap kurang maksimal dalam menjalankan tugas selama menjaga gelaran Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Mampang Prapatan, Minggu.

"Sebagian mangkir apel pagi jelang HBKB kemarin. Kemudian masih banyak pengendara motor yang menerobos di car free day membuktikan penjagaan kurang maksimal," jelas Edi.

Edi menambahkan, hukuman dijemur dan hormat kepada bendera diberikan untuk meningkatkan kedisiplinan serta memberikan efek jera agar pelanggaran serupa tidak dilakukan.

"Anggota tidak boleh dimanja. Aturan harus tetap tetap ditegakkan, memberi hukuman kepada anggota bertujuan memberikan kesadaran untuk disiplin," ujarnya.

Selain itu, Edi juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mensukseskan gelaran car free day dengan cara mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

"Bukan hanya petugas saja yang melakukan pengawasan, namun kesadaran masyarakat untuk mensukseskan car free day harus ditingkatkan. Janganlah main terobos seenaknya apalagi melawan petugas. Sebab car free day bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara," ungkapnya. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved