‎Inpsirasi

Berawal Jualan Gelang Online, Siswi SMKN 1 Tanjungpinang Setahun Omzet Rp 314 Juta!

Belajar di SMK Negeri 1 Tanjungpinang, siswi Sri Rahayu berawal jualan gelang online, kini beromzet setahun Rp 314 juta! Begini kisahnya!

Berawal Jualan Gelang Online, Siswi SMKN 1 Tanjungpinang Setahun Omzet Rp 314 Juta!
TribunBatam/Wahib Waffa
Sri Rahayu (tengah) wirausaha kreatif siswa SMK Negeri 1 Tanjungpinang saat telekonferensi memaparkan hasil penjualan online yang mencapai omzet setahun Rp 314 juta, Selasa (20/3/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Belasan pelajar SMK Negeri 1 Tanjungpinang yang tergabung dalam siswa wirausaha ekonomi kreatif menggelar telekonferensi dengan Direktorat Kejuruaan dan terhubung dengan sejumlah SMK lain di belahan nusantara.

Mereka memamerkan produk unggulan siswa kreatif yang telah menjalankan berbagai macam jenis usaha. "Sebagai SMK pencetak wirausaha. Pengalaman kelas wirausaha yang saat ini berjalan yakni pengolahan sampah.

Baca: Malas Dengan Grup yang Berisik! Begini Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan!

Baca: Heboh! Ketampanan Lebihi Bintang Film, Staf Bandara Ini Dihukum Potong Gaji!

Baca: Terungkap! Inilah 3 Ramuan Alami Penurun Asam Urat! Nomor 1 Paling Mengejutkan!

Baca: Heboh! Artis Cantik Nafa Urbach Tolak Mobil Mewah Hotman Paris! Mengejutkan Alasannya!

Produksi produk makanan, penjualan langsung, program dana jaminan dan penjualan online," kata Delisbeth SPd, Kepala SMK 1 Negeri Tanjungpinang memaparkan dalam telekonfereni di sekolah, Selasa (20/3/2018).

Adapun pemaparan dari sejumlah siswa yang telah menjalankan wirausaha, ada satu siswa yang menonjol yakni Sri Rahayu. Ia dapat meraup keuntungan dari berjualan di online ini dapat menghasilkan Rp 314 juta dalam kurun setahun.

"Saya buka bisnis ini mulai dari gelang di online. Ada modal buka PO baju. Dengan dukungan orangtua. Omsetnya pas awal tahun 2017 satu bulan omsetnya mencapai Rp 25-30 (juta) perbulan.

Pas akhir-akhir 2017 omsetnya Rp 15 sampai 20 juta perbulan. Saya optimis akan dapat mampu balik lagi omsetnya dengan dukungan program wirausaha sekolah ini," kata Sri Rahayu. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved