Mellennial

Anting Hijab Lagi Kekinian Lho! Bikin Sendiri Yuk!

Saat ini anting-anting hijab lagi tren lho! Bagi yang suka berkreasi, bisa coba membuatnya sendiri di rumah.

Anting Hijab Lagi Kekinian Lho! Bikin Sendiri Yuk!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

SIAPA bilang wanita berhijab tidak bisa tampil stylish dan cantik dengan sentuhan aksesoris? Aksesoris pada hijab ternyata bukan hanya berupa bros tetapi juga bisa dalam berbentuk anting-anting lho guys!

Namun tentu saja bukan seperti anting-anting biasa, tetapi lebih ke yang unik dan bermain dengan warna.
Seperti yang diungkapkan Yolla Vellyn Mulyana, wanita kelas dua, jurusan farmasi di SMK Terpadu Putra Jaya ini mengatakan bahwa anting biasanya dijadikan pengganti bros, karena tidak berkesan terlalu ramai.

"Kalau bros terkesan heboh, kalau anting kesannya hanya pemanis hijab saja. Selain koleksi, ada juga yang dibuat sendiri," ujarnya.

Tidak hanya Yolla yang membuat anting-anting sendiri, hal sama juga dilakukan oleh Imbi Gaidia Aryati. Desainer grafis freelance ini juga membuat anting sendiri, bahkan dijual di akun instagram miliknya yaitu @lucu.handmade.

"Kalau anting yang lucu-lucu susah ditemui, coba buat sendiri dengan bentuk yang lucu-lucu. Dan barang-barang materialnya ada di Batam. Kalau untuk hijab rantainya agak panjang jadi bisa-bisa disangkutkan ditindik yang di telinga," katanya.

Tidak hanya karena lucunya, tetapi dari panjang rantai serta ukuran anting juga harus diperhatikan.
Hima Sela, mahasiswa Universitas Terbuka dan Cindy Kurniawati, mahasiswa Politeknik Negeri Batam mengaku suka rantai panjang berukuran kecil dan diberi sentuhan mainannya berbentuk bulat.

Pakaian juga harus diperhatikan guys. Debby Anita, owner Valiant Donut menyarankan untuk memperhatikan hijabnya juga. Hijab yang digunakan bisa segi empat, tetapi akan terlihat cantik saat menggunakan pashmina.

"Jangan pakai baju dan anting yang warnanya senada, kalau senada tidak keliatan. Kalau hijab hitam pake anting yang putih. Lebih baik warnanya senada dengan baju agar nggak tabrak warna banget," jelasnya.

Hima Sela menyarankan agar menggunakan pakaian bermotif tetapi hijab yang polos. Kamu tidak hanya bisa langsung menggunakan tetapi juga bisa berkreasi untuk membuat anting-anting sendiri.

Untuk Yolla Vellyn, ia membeli aksesoris yang bukan hijab, tetapi seperti aksesoris gantungan kunci atau gantungan handphone. Lalu membeli panyangkut untuk anting-anting. Jadi mellennials tinggal menyangkutkan pada lubang yang ada saja.

Atau kamu bisa mengikuti tips dari Imbi Gaidia, dalam membuat anting-antingnya. Karena bahan-bahan juga mudah ditemui di toko-toko penjual pernak pernik kerajinan tangan. (*)

Tutorial
Membuat Anting-Anting Hijab
1. Gambar atau cetak dari internet gambar yang dijadikan anting-anting
2. Setelah ditemukan gambar yang pas, print gambar yang ingin dibuat
3. Setelah diprint, gunting gambar berbentuk persegi
4. Lapisi gambar dengan lem tembak cair
5. Setelah kering, gunting sesuai bentuk gambarnya
6. Pasang ring kecil penyambung ke kawat anting
7. Lalu pasang kawat antingnya
8. Jika suka bisa ditambah dengan rumbai wol sebagai hiasan. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help