BP Batam dan Kadin Teken Kerjasama. Lukita: Kita Tambah Satu Mesin Lagi

Kerjasama ini ditandatangani Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk dan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo di Kantor BP Batam, Rabu (21/3/2018).

BP Batam dan Kadin Teken Kerjasama. Lukita: Kita Tambah Satu Mesin Lagi
Suasana penandatanganan kerjasama antara BP Batam dengan Kadin Batam, Rabu (21/3/2018). 

Laporan Tribun Batam, Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam mennandatangani kerjasama dengan BP Batam.

Kerjasama ini ditandatangani Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk dan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo di Kantor BP Batam, Rabu (21/3/2018).

Hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut para pimpinan dan pejabat BP Batam dan segenap pengurus Kadin Batam.

Kerjasama ini menyangkut bidang promosi, investasi, perdagangan dan pariwisata dengan tujuan untuk menggairahkan kembali perekonomian di Kota Batam.

"Dalam kerjasama ini, Kadin lebih tepatnya memberikan masukan dan dukungan penuh. Seperti kita tahu, pariwisata saat ini bisa dikatakan salah satu langkah cepat untuk mengembalikan kondisi ekonomi di Batam sembari kita terus mencari investasi baru di bidang lain," kata Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk.

Bentuk kongkret dari kerjasama itu, Kadin Batam akan ikut aktif melakukan promosi dan mendatangkan calon investor ke Batam, atau bentuk lainnya yang akan disusun bersama nanti.

"Ya, bisa saja BP Batam yang di depan, kami mendukung. Begitu juga sebaliknya. Bisa kami yang mendatangkan investor, BP Batam memback up. Yang penting, semangatnya, bagaimana ekonomi kita bergairah lagi," katanya.

Selama ini Kadin sendiri sudah menyiapkan misi bahwa tahun 2018 sebagai "The Year of Investment".

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, pihaknya sangat bergembira dan bangga bisa bekerjasama dengan Kadin.

"Dengan MoU ini, kita tambah satu mesin lagi. Jadi sekarang ada tiga mesin. BP Batam, Pemko Batam dan Kadin. Kita akan berjuang bersama-sama," kata Lukita.

Dikatakan, upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam, memang harus dilakukan secara bersama, bahu-membahu antar semua pihak dan di semua bidang.

"Adapun permasalahan lahan yang mengintai, perizinan dan sebagainya, kita akan coba selesaikan. Saya sangat bergembira Kadin bisa menjadi partner yang baik. Tidak hanya menyampaikan hal yang bagus, tetapi juga menyampaikan hal yang perlu dibenahi di BP Batam. Kami terbuka untuk itu karena niatnya pasti sama, ingin ekonomi Batam membaik lagi," ujarnya.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved